Nasional

Ibundanya Dimakamkan di Asahan Disambut Ribuan Warga, Ustadz Somad: Doakan Kami Tetap Sabar

apahabar.com, ASAHAN – Meninggalkan Hj Rohana binti Nuruddin menyisakan duka mendalam. Ribuan warga telah menyambut kedatangan…

Featured-Image
Almarhumah Hj Rohana, Ibunda Ustaz Abdul SomadFoto-Instagram ustaz Abdul Somad

bakabar.com, ASAHAN – Meninggalkan Hj Rohana binti Nuruddin menyisakan duka mendalam. Ribuan warga telah menyambut kedatangan jenazah di rumah duka kawasan Dusun VI, Desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (18/3) malam.

Dikutip dari Antara, mereka tampak memenuhi rumah duka untuk melayat ibunda ustadz kharismatik tersebut.

Baca Juga:Ustaz Somad: Ibu Meninggal Persis Seperti Keinginan Beliau

Tampak juga sejumlah pejabat daerah hadir untuk turut memberikan ucapa belasungkawa. Sesampainya di rumah duka, jenazah langsung dishalatkan lalu dimakamkan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri pemakamanan di Tempat Pemakaman Umum Silau Lama, Desa Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan malam itu.

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Kapolda juga ikut menshalatkan jenazah. “Kemudian, mengantarkan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Silau Lama di Kabupaten Asahan,” kata Tatan dikutip dari Antara.

Tatan menyebutkan jenazah dishalatkan di Masjid Raya Arrahman di desa setempat yang langsung dipimpin Ustadz Somad.

Dalam kesempatan itu, terang Tatan, Ustadz Somad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu almarhumah sejak dari Pekanbaru hingga sampai ke rumah duka. “Doakan kami tetap sabar,” kata Ustadz Somad sembari mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian.

Baca Juga:Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat, Begini Sosoknya di Mata Warga

Sebelumnya sepupu Ustadz Somad, Arifin, mengatakan keluarga dari Tuan Syech Silau Laut telah berkumpul di rumah duka untuk mengantarkan almarhum dikebumikan.

Tuan Syekh Silau Laut yang bernama lengkap Syekh Abdurrahman Urrahim bin Nakhoda Alang Batubara adalah ulama besar, yang merupakan kakek dari UAS.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner