Hyundai Ioniq 5

Hyundai Indonesia Luncurkan Ioniq 5 Bluelink, Terkoneksi dengan Smartphone

Hari ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink.

Featured-Image
Peluncuran Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Foto: apahabar.com/DH

bakabar.com, JAKARTA - Hari ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink.

Terdapat 19 fitur baru yang didesain khusus untuk memaksimalkan pengalaman berkendara pelanggan, dan mobil ini sudah dapat ditemukan di dealer Hyundai di seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (13/9).

“Kehadiran Hyundai Bluelink di IONIQ 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Pengguna IONIQ 5 dapat mengakses Hyundai Bluelink melalui smartphone. Foto: Hyundai Indonesia
Pengguna IONIQ 5 dapat mengakses Hyundai Bluelink melalui smartphone. Foto: Hyundai Indonesia

Peresmian tersebut dihadiri oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia dan Putra Samiaji, Head of After Sales Service Department PT Hyundai Motors Indonesia di Hyundai Driving Experience, SCBD, Senayan, Rabu (13/9).

Baca Juga: Hyundai Ajak 3 Sekolah Kejuruan untuk Bangun Industri Otomotif RI

Pembukaan oleh Fransisucs Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia. Foto: Hyundai Indonesia
Pembukaan oleh Fransisucs Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia. Foto: Hyundai Indonesia

IONIQ 5 adalah mobil listrik pertama buatan Indonesia, menggunakan teknologi E-GMP Hyundai untuk kinerja terbaik. Dengan kapasitas baterai besar, fitur ultra-fast charging, dan pengisian daya yang fleksibel, IONIQ 5 memberikan pengalaman berkendara canggih.

E-GMP juga mengintegrasikan sistem tenaga listrik terbaru, menjaga stabilitas dengan rangka baja kuat, dan memberikan ruang interior yang luas. Fitur inovatif seperti Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan perangkat elektronik dari mobil.

Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Foto: bakabar.com/DH
Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Foto: bakabar.com/DH

IONIQ 5 memiliki berbagai varian dengan akselerasi yang cepat. Ini diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia sebagai langkah nyata dalam mendorong mobilitas listrik di Tanah Air, dengan desain futuristik yang aerodinamis.

Selama waktu di Indonesia, IONIQ 5 telah menjadi pilihan populer karena fitur keselamatan Hyundai SmartSense. Dengan Hyundai Bluelink, pengguna dapat mengawasi kendaraan dan menikmati pengalaman berkendara yang lebih pintar dan nyaman.

Pengendalian yang lebih mudah dan fleksibel

Hyundai Bluelink di IONIQ 5 memungkinkan pengendalian jarak jauh, termasuk pengaturan suhu kabin, pengisian daya otomatis, dan pintu pengisian daya. Fitur EV Service memungkinkan pengaturan batas pengisian daya, notifikasi, dan pemantauan konsumsi energi. Aplikasi ini juga menyediakan informasi odometer dan status pengisian daya melalui menu Status.

Navigasi yang lebih canggih dan mudah dengan fitur terbaru di Menu Map

Hyundai ingin IONIQ 5 menjadi kendaraan yang andal dalam setiap perjalanan, dengan Hyundai Bluelink menyediakan fitur navigasi komprehensif. Ini mencakup Search Nearby untuk menemukan POI seperti restoran, stasiun pengisian daya, parkir, dan toko terdekat, serta mengirim petunjuk arah ke mobil.

Fitur EV Driving Range memperlihatkan jarak yang dapat ditempuh berdasarkan kapasitas baterai (80% dan 100%). Ada juga Previous Destinations yang membantu pengguna menemukan kembali tempat-tempat yang telah mereka kunjungi sebelumnya.

Meningkatkan pengalaman berkendara dengan inovasi terbaru di head unit

Hyundai mengintegrasikan IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink untuk kenyamanan pengguna. Fitur Last Mile Navigation memindahkan navigasi ke aplikasi Bluelink saat mendekati tujuan parkir, Connected Routing memberikan informasi rute yang tepat, dan pembaruan Map dan sistem infotainment bisa dilakukan secara over-the-air (OTA).

Perintah suara dapat dikontrol melalui setir, dan Hyundai Bluelink menyediakan prakiraan cuaca. Pemilik IONIQ 5 mendapat layanan seperti Hyundai Call Center 24 jam, Roadside Assistance, Emergency Mobile Charging Service, layanan perawatan gratis, garansi baterai, dan charger AC Home serta portable. Jaringan bengkel Hyundai dengan teknisi bersertifikat menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Tombol SOS pada Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Foto: Hyundai Indonesia
Tombol SOS pada Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Foto: Hyundai Indonesia

Hyundai IONIQ 5 Bluelink hadir dalam beberapa warna eksterior, termasuk Optic White, Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, dan Midnight Black Pearl. Ada juga opsi warna eksterior Gravity Gold Matte dengan biaya tambahan Rp3.500.000.

IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia di seluruh Indonesia dengan harga berikut (OTR Jakarta):

- IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759,000,000

- IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800,000,000

- IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820,000,000

- IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870,000,000

Editor


Komentar
Banner
Banner