Kalteng

HUT RI ke-76, Sejumlah Veteran di Kapuas Terima Bantuan dari Pemerintah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Di hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, sejumlah veteran di Kabupaten…

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menyerahkan bantuan dari Bupati Kapuas kepada Sulemen Sujat, selaku veteran pejuang kemerdekaan RI. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Di hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, sejumlah veteran di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan bantuan bahan kebutuhan pokok (bapok) dari Pemkab Kapuas.

Bantuan bahan pokok tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan dengan mendatangani langsung rumah para veteran.

Budi Kurniawan mengatakan bapok yang disalurkannya tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap para veteran pejuang kemerdekaan RI.

“Walaupun bantuan yang diberikan jumlahnya tidak seberapa tetapi inilah bentul kepedulian dan perhatian dari pemerintah terhadap jasa-jasa perjuangan dari veteran kita,” katanya.

Budi berujar sejak tahun 2019 pihaknya telah melakukan pendataan ulang terhadap jumlah veteran yang memang betul-betul layak memenuhi syarat sebagai anggota legiun veteran maupun anggota pejuang kemerdekaan.

“Dari hasil pendataan kami ada sebanyak 50 orang veteran kita yang terdata dan kita bantu mereka mendapatkan hak-haknya, seperti uang kehormatan dan lainnya yang memang merupakan hak mereka dari pemerintah,” ujar Budi.

“Alhamdulilah, rata-rata semua veteran yang kita data tersebut telah mendapatkan hak-haknya dan kami akan terus melakukan pendataan,” imbuhnya.

Sedangkan dari Pemkab Kapuas sudah menyiapkan skema bantuan untuk veteran, berupa bantuan langsung yang disalurkan melalui rekening masing-masing veteran.

“Jadi, Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial sudah menyiapkan program bantuan itu ke depan untuk para veteran yang memang sudah terverifikasi oleh Dinas Sosial bersama Kantor Administrasi Veteran Kabupaten Kapuas,” pungkas Budi Kurniawan.



Komentar
Banner
Banner