Tak Berkategori

HUT Ke-76 TNI, Kodim 1010/Tapin Tabur Bunga di TMP dan Gelar Seribu Vaksin

apahabar.com, RANTAU – Menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim 1010/Tapin melaksanakan upacara, ziarah hingga tabur bunga di…

Featured-Image
Kodim 1010/Tapin saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Puspa Raya Tapin. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim 1010/Tapin melaksanakan upacara, ziarah hingga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Raya Tapin serta distribusikan seribu dosis vaksin, Senin (4/10).

Ziarah rombongan ini dipimpin langsung Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang. Proses ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga.

“Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang,” tegasnya.

“Tentang arti patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga para anggota Kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Kodim 1010/Tapin juga menggelar seribu dosis vaksin jenis Sinovac disalurkan kepada masyarakat umum di daerah setempat.

Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan vaksinasi massal ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76 juga membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

“Total hari ini ada 1.000 dosis yang kita siapkan bagi masyarakat umum dan di perioritas bagi anak-anak usia sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Letkol Andi mengatakan serbuan vaksinasi ini untuk dosis pertama dan kedua dengan menunjukan kartu tanda penduduk (KTP).

“Untuk hari ini dosisnya 1.000 bila masih ada lebih akan kita lanjutkan besok. Kita sudah di PPKM level 2, oleh karena itu serbuan vaksinasi ini akan terus kita upayakan sehingga bisa menjangkau semua masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagian besar warga yang ikut vaksin hari ini adalah masyarakat pedesaan.

“Ini juga salah satu prioritas karena banyak masyarakat kita di Desa yang belum terima vaksin,” tutupnya.

img

Suasana vaksinasi massal di Makodim 1010/Tapin. Foto: Istimewa

Komentar
Banner
Banner