Kalteng

HUT ke-73, Polwan Kapuas Bagi-Bagi Bansos hingga Anjangsana

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran polisi wanita (polwan) Polres Kapuas, Kalteng, memperingati hari ulang tahun (HUT)…

Featured-Image
Peringatan HUT Polwan ke-73 di Polres Kapuas diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran polisi wanita (polwan) Polres Kapuas, Kalteng, memperingati hari ulang tahun (HUT) Polwan ke-73 tahun 2021, Rabu (1/9).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti berharap dengan hari jadi ke-73, Polwan semakin maju dan semakin profesional dalam melayani masyarakat.

“Saya harapkan juga Polwan semakin mampu bersaing dengan polisi laki-laki dengan hak dan kewajiban yang sama,” katanya di sela peringatan HUT Polwan di Mapolres Kapuas, Rabu (1/9).

Manang Soebeti juga berpesan kepada Polwan Polres Kapuas agar tetaplah mampu menjadi polisi yang humanis dan mampu melaksanakan tugas secara baik dan profesional.

“Termasuk juga agar Polwan mampu menjadi ibu di dalam rumah tangganya. Sehingga keseimbangan antara pelaksanaan tugas dan kehidupan rumah tangga bisa berjalan dengan baik,” pesan Manang.

Sementara itu perwakilan Polwan Polres Kapuas, AKP Volvy Apriana mengatakan rangkaian peringatan HUT Polwan ke-73 di Polres Kapuas mereka laksanakan dengan memberikan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu, lanjut Volvy, pihaknya juga melaksanakan penegakan tata tertib dan disiplin khusus bagi anggota Polwan, karena anggota Polwan juga harus melengkapi dirinya dengan identitas baik pribadi maupun dinas.

“Di samping itu juga kami melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mendatangi para senior Polwan yang telah purna tugas,” kata Volvy yang juga menjabat Kapolsek Kapuas Hilir.

“Di usia yang ke 73 ini semoga Polwan benar-benar semakin bisa menunjukan eksistensinya dan semakin dicintai masyarakat serta menjadi Polwan yang presisi sesuai dengan amanah Kapolri,” pungkas Volvy.



Komentar
Banner
Banner