Tak Berkategori

HUT ke-19 Sanggar Musik Antasari UIN Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Bulan Ramadan tahun ini menjadi lebih spesial bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar…

Featured-Image
Hari Jadi Sanggar Musik Antasari ke-19. Foto-AHC09 for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Bulan Ramadan tahun ini menjadi lebih spesial bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Musik Antasari UIN Banjarmasin. Pasalnya, bulan yang suci ini juga bertepatan dengan hari jadi Sanggar Musik Antasari ke-19.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa mengadakan acara selamatan dalam rangka merayakan ulang tahun Sanggar Musik Antasari yang ke-19," ucap Muhammad Yasir Maulana, selaku Ketua UKM Sanggar Musik Antasari.

Acara digelar di Gedung Student Center UIN Banjarmasin, Senin (20/5) sore, dengan mengadakan acara buka puasa bersama.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota internal sanggar. Kami juga mengundang pihak UKK UIN Banjarmasin dan UKM Musik se-Banjarmasin," jelas Yasir.

Baca Juga: Khitanan Massal Polda Kalsel Memasuki Hari ke-7

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, Sanggar Musik Antasari pernah mengadakan acara besar yaitu Event Reggae se-Kalimantan. Yasir berharap dengan terselenggaranya acara ini, baik anggota maupun sanggar dapat semakin kreatif, kompak dan terus berkembang.

"Mudahan-mudahan orang-orangnya makin solid, sanggar musiknya makin sukses dan jaya. Bisa terus memaksimalkan karya lebih dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya

Senada dengan Yasir, salah satu pendiri UKM Sanggar Musik Antasari, Umar Sajali juga menyampaikan harapan besarnya pada organisasi yang ia bangun dari awal tersebut.

"Komunikasi jadi kunci utama, kekompakan dan kebersamaan juga harus selalu ada. Intinya jangan mementingkan ego sendiri," imbuhnya

Umar mengatakan, awalnya sanggar ini hanyalah sekumpulan band-band fakultas yang tidak memiliki wadah. Atas inisiatif ia dan beberapa teman, terbentuklah sanggar yang dapat memberikan fasilitas secara merata kepada para mahasiswa yang memiliki minat terhadap musik.

"Dulu alat band yang digunakan terbatas hanya satu, jadi terkadang bergantian bahkan rebutan untuk menggunakannya. Atas pemikiran beberapa teman, terbentuklah organisasi ini supaya ada yang mengatur manajemen waktu untuk menggunakan alat band saat latihan," kata Umar

Saat ini, Sanggar Musik Antasari tidak hanya fokus di bidang musik saja, tapi juga di bidang event organizer. Rencananya Juli mendatang, puncak acara Dies Natalies Sanggar Musik Antasari akan mengadakan event lomba musik.

"Insya Allah, kami akan mengadakan event lomba musik yang terbuka baik untuk pelajar, mahasiswa maupun umum. Meskipun temanya adalah music, tapi kami akan tetap mengutamakan sisi religi sesuai dengan kampus UIN Banjarmasin sendiri,' kata Yasir.

Baca Juga: Ulama Banjarbaru Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi

Reporter: AHC09
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner