tanah bumbu

Hujan dan Angin Kencang, Satu Rumah di Tanbu Roboh

apahabar.com, BATULICIN – Angin kencang disertai hujan deras robohkan satu rumah milik warga di RT 02,…

Featured-Image
Rumah milik Ixsan yang roboh akibat disapu angin kencang disertai hujan deras. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Angin kencang disertai hujan deras robohkan satu rumah milik warga di RT 02, Desa Beringin, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (21/12) sore.

“Tadi sore sekira pukul 16.15 Wita terjadi angin kencang dan hujan deras di RT 02, Desa Beringin, yang mengakibatkan rumah milik Ixsan roboh,” ujar personel Damkar Kusan Hilir, M Taufik, menginfokan kepada bakabar.com, Senin (21/12) malam.

Taufik mengatakan rumah milik Ixsan yang roboh tersebut diketahui baru satu bulan dihuni.

“Kasian beliau, baru satu bulan rumahnya ditempati. Saat ini beliau berada di tempat mertuanya yang berdekatan dengan rumahnya,” terangnya.

Pemilik rumah, Ixsan bersama istrinya harus rela mengungsi ke tempat mertuanya karena rumahnya sudah rata dengan tanah akibat sapuan angin tersebut.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap fenomena alam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu, agar waspada terhadap fenomena alam yang bisa menimbulkan terjadinya bencana,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais.

Fenomena alam yang patut diwaspadai adalah banjir, angin puting beliung, longsor, dan gelombang pasang.

Menurut Eryanto kondisi cuaca saat ini juga sulit diprediksi dan gampang berubah. Kadang juga bisa terjadi banjir secara dadakan akibat kiriman air dari gunung.

“Tetap waspada, lapor kalau terjadi sesuatu. Utamakan keselamatan jiwa,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner