Kalsel

Hujan Berpetir Siang Ini, BMKG Ingat Warga Kalimantan Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Kalimantan Selatan terkait peluang hujan…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Kalimantan Selatan terkait peluang hujan berpetir dan angin kencang siang hingga sore hari ini, Senin (7/9).

Memang pagi ini BMK hanya melihat hujan ringan di Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Martapura dan Pelaihari. Di wilayah lainnya terpantau berawan.

Siang hingga sore hujan mengalami peningkatan. Bahkan juga mengguyur seluruh wilayah di Kalsel. Hujan berpetir memungkinkan singgah di Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Martapura dan Rantau.

Malamnya, cuaca di Kalimantan Selatan berangsur tenang. BMKG melihat malam ini Kalsel cerah berawan.
Tidak demikian ketika dini hari, Selasa (8/9), hujan ringan memungkinkan turun di Batulicin. Sedang wilayah lainnya di Kalimantan Selatan tetap dalam kondisi berawan.

Pada laporan cuaca kali ini, BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini kemungkinan turun hujan disertai kilat dan angin kencang siang hingga sore di Kotabaru, Tanbu, HSU, HST, Tapin, Banjar dan sekitarnya.

Untuk suhu, Kalimantan Selatan berada pada kisaran 23-32 derajat Celcius. Sedang kelembapan di rentang 65-95 persen.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner