cuaca ekstrem

Hujan 1 Jam, 23 Pohon Tumbang dan 2 Rumah Roboh di Surabaya

Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang mengguyur Surabaya selama 1 jam kemarin. Sebanyak 23 pohon tumbang dan 2 rumah roboh.

Featured-Image
Pohon tumbang di Surabaya setelah hujan 1 jam, Kamis (7/12). Foto: Comand Center 112

bakabar.com, SURABAYA - Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang mengguyur Surabaya selama 1 jam kemarin. Sebanyak 23 pohon tumbang dan 2 rumah roboh akibat cuaca ekstrem itu.

"Total 23 pohon tumbang dan 2 rumah roboh berhasil dievakuasi pertugas gabungan," tulis Command Center 112 Surabaya dalam keterangannya, Jumat (8/12).

Hujan deras berlangsung pukul 18.00 hingga 19.00 WIB pada Kamis (7/12). Sejumlah ruas jalan di Surabaya pun tergenang air.

Berdasarkan data yang dihimpun, pohon tumbang berada di sejumlah titik. Seperti Jalan Mayjend Sungkono, Walikota Mustadjab, Cimanuk, Sumatra, Kertajaya Indah, dan Jagir Wonokromo. Kemudian, Jalan Pahlawan, Panglima Sudirman, Taman Putro Agung, Kalimantan, Bubutan, Kaliwaron, Embong Blimbing.

Baca Juga: Sejumlah Titik Surabaya Banjir, Genangan Air di Grahadi Disedot

Baca Juga: Ada Ancaman Bom, Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta Delay

Lalu Jalan Bratang Binangun, Raden Saleh, Raya Manyar, DR. Ir Soekarno, Kapas Krampung, dan Jalan Pengenal. Ada juga di Jalan Kusuma Bangsa, Taman Bungkul, Kalibutuh, dan Prof Moestopo.

Pohon-pohon tumbang itu bahkan menutupi jalan. Petugas pun melakukan evakuasi dengan pemotongan pohon.

Sementara itu, rumah roboh berada di Jalan Manyar Sabrangan dan Jalan Kalianak Barat Gang Tambak. Penanganannya telah diserahkan ke petugas.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat Kota Surabaya agar tetap waspada dan hati-hati setelah hujan lebat," sambung Comand Center 112.

Editor
Komentar
Banner
Banner