Tak Berkategori

HST Menuju Kabupaten Layak Anak

apahabar.com, BARABAI – Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKB…

Featured-Image
HST menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKB PP dan PA) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saat ini tengah melengkapi persyaratan untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).

Berbagai persyaratan harus dilengkapi Dinsos PPKB PP dan PA untuk menuju Kabupaten Layak Anak, dimana 2019 HST masuk dalam nominasi KLA.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise dengan nomor: B.31/MPP-PA/D.IV/PA.05/03/2019, perihal Evaluasi KLA Tahun 2019 Tertanggal 29 Maret 2019.

Baca Juga: Ibnu Sina Janji Banjarmasin Segera Bebas Dari Kumuh

Dengan demikian, Dinsos PPKB, PP dan PA langsung mengambil langkah cepat untuk melengkapi syarat.

Kepala Dinsos PPKB, PP dan PA HST, H M Yusuf menerangkan, untuk kelengkapan persyaratan itu pihaknya telah mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) masa kerja 2019-2021.

Selain itu, katanya, digelar pula rapat koordinasi dengan seluruh SKPD terkait wilayah-wilayah yang akan dijadikan tempat evaluasi bagi tim verifikasi lapangan. Rencananya tim selama 2 hari berada di HST. Mereka akan melakukan verifikasi pada titik yang sudah ditentukan.

"Kami ingin HST dapat menjadi salah satu kabupaten yang Layak Anak di Kalsel. Ini semua tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak," Kata Yusuf.

Terpisah, Kepala Bidang(Kabid) PP dan PA Dinsos PPKB, PP dan PA HST, Farida Apriana mengemukakan, pihaknya telah membentuk tim internal untuk turut mempersiapkan kelengkapan persyaratan tersebut.

“Kami meninjau langsung ke lokasi-lokasi yang akan menjadi titik pantau oleh tim verifikasi lapangan tersebut,” kata Farida.

Ia berharap semua pihak dapat memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk mewujudkan HST menjadi Kabupaten Layak Anak.

Baca Juga: Ramadan, ASN di Pemkot Banjarmasin Dapat Kelonggaran

Reporter: AHC11
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner