Tak Berkategori

HSS Raih Penghargaan SAKIP Keempat Beruntun, Pertahankan Predikat BB

apahabar.com, KANDANGAN – Untuk kali keempat sejak 2017, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan…

Featured-Image
Kepala Bappelitbangda HSS, M Arlian Syahrial, seusai menerima penghargaan SAKIP dari Menteri PAN-RB. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Untuk kali keempat sejak 2017, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2020.

HSS mempertahankan predikat BB dengan nilai 77,05 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan SAKIP diserahkan langsung Menteri ‎PAN-RB, Tjahjo Kumolo, kepada Kepala Bappelitbangda HSS, M Arlian Syahrial, dalam SAKIP RB Award 2020 di Jakarta Selatan.
‎
"Alhamdulillah predikat SAKIP dapat dipertahankan dengan nilai 77,05. Sedangkan reformasi birokrasi masih masih B dengan nilai 66,22,” jelas Arlian.

“Keberhasilan ini berkat komitmen Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah HSS, sehingga sistem perencanaan, penganggaran dan sistem pelaporan kinerja selaras dengan pelaksanaan akuntabilitas keuangan,” tambahnya.

Selain menerima penghargaan keempat beruntun, HSS juga menjadi kabupaten dengan nilai terbaik di Kalimantan Selatan. Keberhasilan serupa diraih Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner