Pemkab HSS

HSS Masuk Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel

Desa Amawang Kiri Muka dan Kelurahan Jambu Hilir, Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil melaju ke lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Featured-Image
Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel melakukan verifikasi lapangan di Kelurahan Jambu Hilir. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Desa Amawang Kiri Muka dan Kelurahan Jambu Hilir, Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil melaju ke lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024.

Pada Kamis (13/06), dilakukan tahap klarifikasi lapangan oleh Tim penilai dipimpin Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel Wahyu Widyo Nugroho.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bidang Bina Pemerintah, Desa Dinas PMD Provinsi Kalsel bersama tim penilai lomba.

"Mudah-mudahan tahap klarifikasi lapangan oleh Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel berlangsung lancar," katanya.

Kepala Bidang Bina Pemerintah, Desa Dinas PMD Provinsi Kalsel Wahyu Widyo Nugroho menyampaikan tujuan klarifikasi lapangan memastikan kesesuaian dari data dan dokumen yang telah disampaikan pemerintah desa.

"Dari apa yang dapatkan hasil verifikasi lapangan nantinya akan dihimpun untuk selanjutnya dirangking dari lima besar dikerucutkan lagi menjadi tiga besar," ucap Wahyu Widyo Nugroho.

Pihaknya berharap, apa yang telah diupayakan selama ini baik di desa atau kelurahan bisa diteruskan sesuai dengan tema tahun ini bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui belanja desa maupun kelurahan berkualitas.

Selama kunjungan, tim penilai berkesempatan meninjau berbagai fasilitas dan program unggulan, termasuk program pemberdayaan masyarakat, kebersihan lingkungan, dan kegiatan sosial lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner