Habar Ramadan

Hotel Tertinggi di Banjarmasin Jadi Lokasi Pemantauan Hilal Awal Ramadan 2023

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pemantauan hilal penentuan 1 Ramadan 1444 Hijriah

Featured-Image
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pemantauan hilal penentuan 1 Ramadan 1444 Hijriah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pemantauan hilal penentuan 1 Ramadan 1444 Hijriah pada Rabu (22/3/2023).

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, M Tambrin mengatakan pemantauan hilal dilaksanakan di lokasi tertinggi, yakni di Hotel Zuri Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Banjarmasin.

“Di hotel tertinggi di Banjarmasin," ujar kepada bakabar.com.

Tak hanya Kemenag, pemantauan Rukyatul Hilal tersebut juga mengundang perwakilan Pengadilan Agama, Majelis Ulama Indonsia, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan tokoh ormas Islam di Kalsel.

Hasil pantauan hilal itu nanti dilaporkan dalam sidang isbat yang digelar Kemenag RI.

Sidang isbat akan merujuk pada hasil rukyatul hilal yang dilaksanakan pada 123 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk Kalsel.

Tambrin pun meminta umat Muslim di Banua untuk bersabar menunggu hasil sidang isbat untuk menentukan awal puasa Ramadan 1444 Hijriah.

Editor


Komentar
Banner
Banner