Kalsel

Horee, PKL dan Pedagang Warungan di Banjarbaru Terima Bantuan Tunai

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara simbolis menghadiri penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara simbolis menghadiri penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kodim 1006/Banjar kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warungan di Kota Banjarbaru, di Aula serba guna Kodim 1006/Banjar, Kamis (14/10). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara simbolis menghadiri penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kodim 1006/Banjar.

Bantuan tunai tersebut diperuntukkan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warungan di Kota Banjarbaru, di Aula serba guna Kodim 1006/Banjar, Kamis (14/10).

Wartono mengapresiasi bantuan yang disalurkan, sebab menurutnya selama pandemi, ekonomi para pelaku usaha juga terdampak. Tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

"Pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung [BTPKLW-TNI]," ujarnya.

Adapun bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 1.200.000 bagi para pedagang dan PKL.

Agar tepat sasaran, katanya, pihak Kodim memverifikasi pedagang yang memang belum pernah menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Selanjutnya penyaluran akan dibuatkan jadwal dengan estimasi perharinya 200-300 orang pedagang.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu menggerakkan ekonomi khususnya untuk masyarakat Kota Banjarbaru sebagi modal tambahan usahanya untuk dapat digunakan dengan baik,” tuntasnya.

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom, menyampaikan penyaluran bantuan tersebut merupakan tidaklanjut dari peluncuran bantuan program Pemerintah Pusat yang di peruntukkan untuk PKL dan pedagang warung pada PPKM level 4 sebelumnya.

“Agar penyalurannya tepat sasaran Kodim 1006/Banjar melalui Babinsa di lapangan telah melakukan pendataan serta penginputan data melalui aplikasi. Masyarakat yang telah terdata berdasarkan pengamatan para Babinsa tanpa ada usur diskriminatif," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dandim 1006/Banjar, Kapolres Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Koperasi Kota Banjarbaru, serta camat dan lurah yang berhadir dalam kegiatan ini.



Komentar
Banner
Banner