Honda Forza 2023

Honda Forza Mengaspal di Indonesia, Pesaing Yamaha Xmax, Harganya?

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis versi penyegaran dari Honda Forza 250 cc

Featured-Image
Honda Forza terbaru (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran dari Honda Forza 250 cc yang dibanderol dengan harga Rp90.330.000 (on the road Jakarta).

Harga Honda Forza jauh lebih mahal dari skuter matik di kelasn 250 cc semisal Yamaha Xmax Connected yang dijual Rp66.200.000.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan Honda Forza fokus pada fitur, teknologi, dan kemewahan.

"Kami ingin menuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda lewat penyegaran desain dan fitur terbaru,” ujar Octavianus dalam keterangan resminya, Sabtu (24/6).

Baca Juga: Motor Ariel Noah CT125 yang Dipakai Mudik Hadir dengan Tampang Baru

Dengan harga yang lebih mahal, kiranya semakin sulit bagi Honda Forza bisa mengejar popularitas maupun penjualan Yamaha Xmax.

Lantas apa saja yang dimiliki di Honda Forza 2023?

Penyegarans skutik ini terletak pada fitur dan desainnya. Kini, lampu belakang dan depannya telah menggunakan teknologi LED di semua titiknya.

Selanjutnya, ada desain Combined Digital Panel Meter terbaru, dengan layar digital yang lebih besar, sehingga dapat memuat berbagai informasi.

Baca Juga: Goda Pengunjung JFK 2023, Adira Finance Sediakan Promo Kredit Mobil dan Motor

Contohnya indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi, yang dapat berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, RPM, dan juga konsumsi bahan bakar.

Lalu, ada fitur Electrically Adjustable Windshield khas seri Honda Forza selama ini, serta telah dilengkapi USB Charger dengan port Tipe-C untuk mengisi daya ponsel.

Dari sektor mesin, skutik bongsor ini menggunakan mesin 250 cc SOHC eSP+, berpendingin cairan yang dilengkapi dengan PGM-FI.

Mesinnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 17 kW/7.750 rpm, dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm.

Baca Juga: Sumbang Kecelakaan Tertinggi, Pemerhati Dorong Wajibkan ABS pada Motor

Untuk pengereman, Forza anyar ini dilengkapi dengan ABS 2 channel, dan fitur Honda Smart Key System yang dapat memberikan rasa keamanan, seperti alarm anti maling dan juga Answer Back System.

Honda Forza tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Candy Syrah Wine Red, Pearl Glittering Blue, Pearl Smoky Gray, dan Matte Gunpowder Black Metallic.

Editor
Komentar
Banner
Banner