Penjualan Honda

Honda Berhasil Jual 12.137 Unit Mobil di November, Brio Jadi Tulang Punggung

Penjualan Honda terus menunjukan tren positif. Di November 2022 penjualannya menembus 12 ribuan unit.

Featured-Image
Honda Brio jadi tulang punggung penjualan Honda di November 2022.Foto: Honda.

apahabar, JAKARTA – Pasar otomotif Indonesia semakin positif setelah pandemi Covid-19 terkontrol. Kondisi ini membuat penjualan mobil dari pabrikan semakin meningkat. Honda misalnya hingga November 2022, mereka berhasil menjual sebanyak 12.137 unit secara retail.

Catatan ini membuat penjualannya meningkat 15% dibanding bulan sebelumnya. Menariknya hingga saat ini penjualan terbesar Honda masih dikontribusikan oleh Honda Brio. Bahkan city car andalan Honda ini mencatat rekor penjualan bulanan tertingginya di tahun ini.

Pada bulan November lalu, Honda Brio meraih penjualan sebesar 6.438 unit, atau sekitar 53% dari total penjualan Honda. Penjualan Brio tersebut terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 5.373 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.065 unit.

Baca Juga: Mengusung Desain Stylish dan Sporty, Honda WR-V Siap Diproduksi Massal

Sementara itu, All New Honda HR-V berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.200 unit di bulan November. Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V yang juga berkontribusi sebesar 18,34% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.226 unit.

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan November 2022 yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 619 unit diikuti oleh New Honda CR-V dengan 539 unit, Honda Mobilio 64 unit.

Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda City 30 unit, diikuti New Honda Accord 18 unit dan All New Honda Civic RS 3 unit. Secara total, penjualan Honda periode Januari hingga November 2022 telah terkumpul sebanyak 112.120 unit, juga naik sebesar 37% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pertama di Kabupaten Bone, Honda Meresmikan Dealer Perdana

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, dengan pencapaian penjualan yang mereka dapatkan, Honda akan konsisten untuk mengirimkan mobil konsumen tepat waktu.

“Meskipun keterbatasan pasokan komponen masih berdampak, kami bersyukur bahwa trend penjualan Honda kembali menunjukkan peningkatan. Apalagi Honda Brio yang meraih penjualan bulanan tertingginya di tahun ini," kata Billy di Jakarta, Kamis (15/12)

Saat ini Honda juga telah memulai pengiriman untuk WR-V sebagai produk terbaru ke dealer-dealer sejak awal Desember. Langkah ini akan menguatkan dan mengkerek trend positif penjualan Honda hingga tutup tahun nanti.

Baca Juga: Honda Siapkan Teknologi untuk Stabilkan Jaringan Listrik saat Isi Ulang Baterai EV

Untuk mendukung penjualannya, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Share Your Redefined Experience” untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2022.

Melalui program itu, konsumen berkesempatan mendapat special leasing program 0% sampai dengan 2 Tahun, Fleet Sales Package Value hingga Rp 10 juta, Daily Rewards Rp 5 juta, Weekly Rewards Rp 5 juta, monthly rewards Rp 5 juta dan free biaya perawatan berkala termasuk jasa plus parts hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Selain itu ada juga program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission dimana konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp10 Juta dan bonus genuine part accessories seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors.

Editor


Komentar
Banner
Banner