News

Hobi Selfie di Masjid, Jemaah Indonesia Kena Sindir Ulama Besar Madinah

Baru-baru ini video seorang ulama menyindir kebiasaan selfi di masjid para jemaah Indonesia viral di media sosial.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-freepik

bakabar.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini video seorang ulama menyindir kebiasaan selfie di masjid para jemaah Indonesia viral di media sosial.

Dari video yang dibagikan di kanal YouTube Sultan Abdillah diketahui ulama itu adalah Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili.

Dalam video itu, Syekh Sulaiman secara blak-blakan menyebut para jemaah haji yang gemar berswafoto.

"Tak diragukan lagi, kecendrungan manusia berfoto ria semakin nampak jelas. Bahkan di masjid Nabawi, ketika khatib sedang ceramah malah seperti ini (selfie)," ungkap dalam sebuah tayangan video tersebut.

"Bahkan mereka berbohong saat berdoa, minta tolong ke orang lain, "Hei fotokan aku" Bohong berdoa, padahal tidak berdoa," tambahnya sambil memperagakan gerakan berdoa.

Dalam video tersebut bahkan Syekh Sulaiman secara jelas menyebut siapa para jemaah yang dimaksud.

"Begitu kembali ke Indonesia, mereka pajang foto mereka dan mereka pamerkan ke orang-orang, seolah sedang berdoa di masjid nabawi," jelasnya.

Sontak unggahan video itu langsung viral setelah dibagikan ulang di media sosial. Salah satu yang membagikan ulang video ceramah ulama Madinah menyindir jemaah dari Indonesia ini adalah akun instagram @lambe_artisviral.

Sontak unggahan video itu juga langsung menuai reaksi dari warganet.

"Iyaa loh kadang suka heran,berangkat umroh/haji tapi setiap saat update status lagi selfie...Niat ibadah apa niat liburan yaa??? Jadi nggak fokus ibadah dong jadinya," tulis warganet.

"Ada satu lagi. Banyak juga yang ketika ditegur/ disindir bukannya sadar, malah membenarkan kebiasaan yang tidak tepat," timpal warganet lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner