Depo Hino

HMSI Hadirkan Depo Hino di Ternate, Pangkas Waktu Tunggu Spare Parts

Hino Indonesia meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara yang hadir sebagai salah satu rantai distribusi suku cadang.

Featured-Image
Peresmian Depo Suku Cadang Hino di Ternate, Maluku Utara. Foto: dok. HMSI

bakabar.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara yang hadir sebagai salah satu rantai distribusi suku cadang untuk mempermudah pelanggan, terutama di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua.

"Diharapkan dengan adanya depo baru ini, suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua," kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI dalam keterangan resminya, Selasa (20/6).

Dengan dibukanya depo suku cadang di Ternate, juga memperpendek waktu tunggu suku cadang terutama ke berbagai site-site tambang yang berada di wilayah Kepulauan Maluku, sebagai salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Site – site tambang di Kepulauan Maluku ini membutuhkan ketersediaan suku cadang dan waktu supply yang baik, karena nikel merupakan sumber daya langka dan tidak semua negara mempunyai.

Baca Juga: Hino Bus Mobile Workshop Siap Bantu Armada yang Butuh Servis Darurat

Dengan begitu, site-site tambang nikel di wilayah kepulauan Maluku tetap berproduksi untuk menjaga ketersediaan komoditi tambang nikel.

Selain itu, depo Ternate juga akan memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino terdekat di seputar lokasi part depo terbaru ini.

Dealer tersebut antara lain PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, Halmahera, PT Nenggapratama Internusa yang terletak di Manado, Serta PT Kreasi Auto Kencana yang memberikan pasokan kebutuhan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.

Hino Part Depo Ternate sendiri memiliki kapasitas penyimpanan suku cadang sebanyak 4.973 item, di mana saat ini sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang.

Baca Juga: LSP-LPK Hino Wujudkan SDM yang Kompeten dan Tersertifikasi BNSP

Sebelumnya, untuk area Kepulauan Maluku seperti ke Pulau Halmahera, Pulau Obi dan Pulau Seram di supply dari part depo Hino terdekat berada di Makassar yang membutuhkan waktu sekitar 2 minggu pengiriman, kini hanya 3 hari.

Bersamaan dengan peresmian depo suku cadang baru di Ternate, HMSI juga menjalankan agenda Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan berupa pemberian mesin J08C dan stand sebagai alat praktek teknik mesin kepada SMKN 2 Ternate.

Selain itu, Hino melalui dealer resmi PT Nengmeypratama Malut Maluku juga melakukan penandatanganan MOU dengan SMKN 2 Ternate dalam rangka pelatihan teknik mesin diesel dan perekrutan lulusan sebagai tenaga kerja yang terampil.

Adanya program CSR pendidikan kepada SMKN 2 Ternate bertujuan sebagai link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri otomotif.

Editor
Komentar
Banner
Banner