Kalsel

HLUN di HST ‘Diperingati’ dengan Senam Germas

apahabar.com, BARABAI – Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada 26 Juni, Pemerintah…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah mengikuti Senam Germes bersama Lansia di halaman kantor Dinas Kesehatan, Rabu (26/6). Foto-apahabar.com/AHC 11

bakabar.com, BARABAI – Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada 26 Juni, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar upacara peringatan.

Berbagai kebolehan ditampilkan pada hari itu. Salah satu yang mewarnai hari peringatan tersebut adalah Senam Germas.

Senam tersebut diikuti Bupati HST, H A Chairansyah, jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Kader Kesehatan se-HST, Ketua TP PKK HST, H Ernawati Chairansyah beserta anggota TP PKK tingkat kecamatan di HST dan para Lansia (lanjut usia).

“Peringatan hari lanjut usia, pada hakekatnya adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lanjut usia baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya,” kata Chairansyah usai Senam Germas di Halaman Kantor Dinas Kesehatan HST, Rabu (26/6).

Baca Juga:Pupuk Kebersamaan ASN Lewat Senam Jumat Pagi

Upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro-lansia, kata Chairansyah perlu dioptimalkan, juga dalam Pemberdayaan. Agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri, sejahtera, dan bermartabat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan HST, Kusudiarto dalam laporannya mengatakan bahwa digelarnya peringatan HLUN di HST bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para Lansia yang telah banyak terlibat dalam pembangunan.

“Terimakasih kepada lansia yang selama ini turut serta membantu pembangunan di HST,” ucap Kusudiarto.

Peringatan yang mengambil tema lanjut usia mandiri, sejahtera dan bermartabat ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat

Reporter: AHC 11
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner