PLN UIP Kalbagtim

HIPMI Kotabaru: Pembangunan SUTT Selaru-Sebuku Tumbuhkan Iklim Investasi

apahabar.com, KOTABARU – Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SUTT 150 kV) Selaru – Sebuku…

Featured-Image
HIPMI Kotabaru apresiasi pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SUTT 150 kV) Selaru – Sebuku. Foto-PLN for apahabar

bakabar.com, KOTABARU – Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SUTT 150 kV) Selaru - Sebuku yang sedang dikerjakan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) kembali mendapat apresiasi.

Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin, menilai pembangunan SUTT 150 kV Selaru-Sebuku akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta menumbuhkan iklim investasi daerah.

“Selama ini listrik yang tersedia di Pulau Sebuku ini memang tidak sampai 24 jam, hanya 12 jam saja. Jelas dengan Pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini bisa membantu masyarakat sekitar,” ucapnya, Sabtu (17/9) sore.

Dia menyebut pengusaha muda di Kotabaru sangat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan PLN ini. Apalagi Sebuku merupakan wilayah ekonomi khusus.

“Dengan adanya wilayah ekonomi khusus ini jelas akan merekrut banyak tenaga kerja lokal. Apalagi ditunjang dengan ketersediaan listrik di sana, pastinya wilayah ini akan berkembang dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kotabaru,” terang pengusaha kuliner ini.

Selalu Ketua Himpunan Pengusaha Muda di Kotabaru, dia berharap pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini, iklim investasi di Kabupaten Kotabaru semakin bertumbuh.

“Harapan kami, pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini cepat terealisasi, sehingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan investasi di daerah Kotabaru kedepannya,” sebut dia.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang tanahnya dilintasi proyek pembangunan SUTT ini agar bisa memberikan dukungan lebih dengan permintaan ganti untung yang tidak memberatkan pihak PLN.



Komentar
Banner
Banner