Hot Borneo

Hingga Malam Hari, Mahasiswa-Pelajar Kotabaru Galang Donasi Korban Kebakaran Gunung Relay

apahabar.com, KOTABARU – Hingga malam hari, Sabtu (10/9) puluhan mahasiswa dan pelajar di Kotabaru turun ke…

Featured-Image
Hingga malam hari, mahasiswa-pelajar di Kotabaru turun ke jalan menggalang donasi untuk membantu korban kebakaran. Foto: BEM Politeknik Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU – Hingga malam hari, Sabtu (10/9) puluhan mahasiswa dan pelajar di Kotabaru turun ke jalan menggelar penggalangan donasi untuk korban kebakaran.

Sebagai pengingat, tercatat sebanyak 8 kepala keluarga (KK) dan 26 jiwa tepaksa mengungsi ke rumah keluarga terdekat akibat peristiwa kebakaran pada Kamis (8/9) malam.

Para korban kebakaran itu merupakan warga Jalan Gunung Relay, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru.

Teranyar, sikap peduli dan aksi solidaritas pun ditunjukkan kalangan mahasiswa Politeknik, serta sejumlah pelajar di Bumi Sa Ijaan.

Mengabaikan panasnya terik matahari hingga larut malam mereka tetap antusias turun ke jalan menggalang donasi.

Sementara menjadi lokasi penggalangan dana, ialah di kawasan pusat kota, sejumlah lampu merah di Kotabaru, hingga menyasar ke ruang publik yang dinilai ramai pengunjung.

Agustian Ketua BEM Politeknik Kotabaru mengatakan terjun ke jalan bersama sepuluh anggotanya, serta para mahasiswa aktif lainnya.

“Ya, mulai hari ini kami turun menggalang donasi untuk membantu para korban kebakaran di Gunung Relay,” ujarnya kepada bakabar.com, Sabtu (10/9) malam.

Sebagai informasi, bahan pokok juga telah disalurkan sebelumnya oleh pihak BPBD Kotabaru dan Polres Kotabaru.

Semua bantuan disepakati satu pintu disalurkan melalui pihak Kelurahan Kotabaru Tengah.

Komentar
Banner
Banner