Tak Berkategori

Hindari Kerumunan, Tapin Akan Gelar Vaksinasi Door to Door

apahabar.com, RANTAU – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, musyawarah pimpinan Kecamatan Candi Laras Selatan gelar rapat…

Featured-Image
Suasana rapat koordinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kantor Kecamatan CLS. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, musyawarah pimpinan Kecamatan Candi Laras Selatan gelar rapat koordinasi (rakor) terkait kegiatan vaksinasi secara door to door.

Rapat berlangsung di Kantor Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Desa Baringin A.

Camat CLS, Ivanda Chandra Sari, mengatakan untuk menghindari kerumunan saat vaksinasi, pihaknya akan melakukan proses vaksin tahap I secara door to door kepada lansia.

“Kita laksanakan vaksin secara door to door, jadi relawan harus mendata jumlahnya dengan cepat, karena pelaksanaan vaksinasi akan digelar, Selasa (31/8) besok,” ungkapnya.

“Kita harus bekerja sama dalam memutus mata rantai Covid-19, bukan hanya petugas saja yang berperan, kepala desa (kades) harus berperan juga memberikan imbauan kepada warganya,” lanjutnya.

Ivanda mengatakan tujuan tersebut agar warganya mematuhi serta menjalankan prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Tidak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan, karena tanpa bosan melakukan operasi dan menegur secara humanis kepada warga yang tidak mematuhi prokes.

Sementara itu, Danramil 1010-06/CLS, Kapten Inf Yanto Harsono mengatakan terkait kegiatan vaksinasi secara door to door, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut.

“Ini demi kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi yang dicangangkan pemerintah. Namun perlu diingat kembali walaupun sudah divaksin, masyarakat pun harus tetap menjalankan prokes 5M,” tambahnya.

Diketahui, dalam rakor tersebut dihadiri Camat CLS, Ivanda Chandra Sari, Danramil 1010-06/CLS, Kapten Inf Yanto Harsono, Kapolsek CLS, Iptu Tugiyana, Kepala Puskesmas CLS serta para kades.

Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin, ppcovid19.tapinkab.go.id, sampai saat ini terdapat 92 orang meninggal, 87 orang masih dirawat, dan 2.144 orang sembuh dari total 2.323 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.



Komentar
Banner
Banner