Hot Borneo

Hilir Muara Kotabaru Rawan Kriminalitas, Dewan Kalsel Serahkan Perangkat CCTV 

Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam dinilai rawan akan aksi kriminalitas. Kondisi itu lantas mendapat atensi serius banyak pihak

Featured-Image
HM Iqbal Yudian Noor saat menyerahkan bantuan CCTV untuk Desa Hilir Muara Kotabaru. Foto -Beben for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam dinilai rawan akan aksi kriminalitas. Kondisi itu lantas mendapat atensi serius banyak pihak, salah satunya dari anggota DPRD Provinsi Kalsel, HM Iqbal Yudian Noor.

Bahkan terbaru, wakil rakyat satu ini sekaligus putra mantan Bupati Kotabaru dua periode ini secara langsung memberikan bantuan berupa sejumlah perangkat CCTV.

Bantuan perangkat CCTV tersebut diharapkan dapat meminimalisir adanya aksi kriminalitas ataupun aksi kejahatan di Desa Hilir Muara.

"Berdasarkan informasi warga dan kepala desa di Hilir Muara ini rawan akan kriminalitas makanya kita terpanggil untuk membantu perangkat CCTV ini," ujar Iqbal, sapaan akrabnya Kamis (11/5) sore.

Iqbal berharap bantuan CCTV dapat bermanfaat meminimalisir aksi kriminalitas di desa, sehingga masyarakat lebih merasa aman dan nyaman.

"Intinya semoga dengan dipasangnya sejumlah CCTV di sejumlah titik rawan desa Hilir Muara semakin aman, dan aksi kejahatan tidak terulang lagi. Kalaupun ada, kasusnya segera bisa diungkap," pungkasnya berharap.

Sementara Kepala Desa Hilir Muara Kotabaru Usman Pahero mengapresiasi atas atensi sekaligus bantuan perangkat CCTV dari HM Iqbal Yudian Noor tersebut.

"Alhamdulillah, kami hari ini merasa senang dan terimaksih kepada HM Iqbal yang sudah membantu CCTV, dan semuanya akan kami pasang di beberapa titik yang dinilai rawan kriminalitas," ujar Usman.

Usman berharap keberadaan CCTV menjadikan Desa Hilir Muara semakin aman, dan aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian serta kejahatan dapat terminimalisir.

"Selain memasang CCTV di tempat-tempat rawan, kami juga akan menggalakkan ronda malam," ucapnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini warga Hilir Muara Kotabaru dihebohkan dengan adanya kasus dugaan pembunuhan seorang wanita di dalam rumah.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap perkara tersebut, sekaligus menangkap pelakunya.

Editor
Komentar
Banner
Banner