Kalteng

Hijaukan Kota, Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Tanam Trembesi hingga Mahoni

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas, Kalteng, melakukan penghijauan dengan melakukan penanam pohon…

Featured-Image
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie bersama staff saat melakukan penanaman pohon. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas, Kalteng, melakukan penghijauan dengan melakukan penanam pohon di Kota Kuala Kapuas.

Aksi penanaman dilakukan DLH Kapuas bekerja sama dengan Panitia Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-215 dan HUT Pemkab Kapuas ke-70.

Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya Trembesi dan Pohon Mahoni (Swietenia Mahagoni). Pohon tersebut ditanam di kawasan Jalan Meranti dan rencananya juga di sepanjang jalan protokol Kapuas.

Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie di Kuala Kapuas, Senin (29/3) menjelaskan tujuan dilaksanakannya penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, agar Kota Kuala Kapuas selalu lestari, sejuk dan terbebas dari polusi.

Aksi penanaman pohon tersebut juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga lingkungan, dengan maksud selain memberikan kesan segar, juga memperindah pemandangan ditempat-tempat umum.

“Sehingga dapat bermanfaat untuk mengatasi polusi sehingga memberikan suplay oksigen yang baik bagi manusia,” ucapnya.

Untuk itu, Kusmiatie pun mengajak seluruh masyarakat Kapuas untuk melakukan penanaman di sekitar rumah agar udara yang dihirup selalu baik dan juga sehat.



Komentar
Banner
Banner