Kalsel

Hidup Sebatang Kara, Kakek di Banjarbaru Pilih Gantung Diri

apahabar.com, BANJARBARU – Seorang kakek yang ditemukan tewas gantung diri membuat heboh warga Banjarbaru. Kakek yang…

Featured-Image
Sukirman yang tewas di Gang Hidayah, Jalan Karet Indah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, ditemukan tewas oleh tetangganya sendiri. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Seorang kakek yang ditemukan tewas gantung diri membuat heboh warga Banjarbaru.

Kakek yang diketahui bernama Sukirman tewas di Gang Hidayah, Jalan Karet Indah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara. Dia ditemukan oleh tetangganya sendiri.

Saat itu, Y, hendak memberikan makanan kepada Sukirman. Namun, belum sempat dia menyerahkan makanan itu, dia menemukan Sukirman tergantung dengan seutas tali di atap rumahnya pada pukul 12.30 Wita.

“Tali yang terikat di leher korban terbuat dari tali plastik warna biru sepanjang 10 meter,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubag Humas AKP Tajudin Noor kepada bakabar.com, Kamis (3/6/2021).

Diketahui, Sukirman hidup sebatang kara atau jauh dari keluarganya.

“Dia tinggal di rumah seorang diri, dengan kondisi rumah terbuat dari kayu dan terdapat dua ruangan tanpa sekat dan satu dipan kayu,” jelas Tajudin.

Menurut penyelidikan polisi, sebelum ditemukan tewas, Sukirman dalam keadaan sehat.

“Kondisi kesehatan korban tidak ditemukan riwayat sakit parah. Masih bisa berjalan normal dan hanya pendengaran kurang baik dan bicara kurang jelas,” ungkap Tajudin.

Berdasarkan penyelidikan dan penemuan barang bukti di lokasi, tidak ada terdapat tanda – tanda penganiayaan, sehingga polisi menyimpulkan Sukirman murni bunuh diri.

“Tidak ada tanda penganiayaan, murni bunuh diri. Sudah kami amankan TKP, mencatat saksi – saksi, dan berkoordinasi dengan pihak keluarga, juga berkoordinasi dengan pihak RS,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner