tanah bumbu

HGN & Hari Jadi PGRI ke-76, Puluhan Guru di Tanah Bumbu Terima Penghargaan

apahabar.com, BATULICIN – Puluhan guru di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Anugerah Guru Cendekia dan Lomba Pemenang…

Featured-Image
Puluhan guru di Tanbu menerima Anugerah Guru Cendekia dan Lomba Pemenang Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi PGRI ke-76. Foto-Arif Rachman for apahabar

bakabar.com, BATULICIN – Puluhan guru di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Anugerah Guru Cendekia dan Lomba Pemenang Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi PGRI ke-76.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Senin (29/11).

Pemenang lomba karya tulis ilmiah, Kasriani Anwar, merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PGRI Tanah Bumbu.

“Karena event ini merupakan bentuk apresiasi yg diberikan atas karya yang telah kami lakukan. Mengingat pada best praktis yang saya buat mengulas pengalaman pembinaan peserta didik bidang seni rupa dalam kurun waktu 11 tahun terakhir,” kata Sekretaris PGRI Tanah Bumbu itu.

Guru SMPN 2 Batulicin, Hadi Rahman, yang menerima Anugerah Guru Cendekia berharap event ini berharap penghargaan ini dapat memotivasi insan pendidik untuk meningkatkan kualitas menjadi lebih baik.

Pada momen Hari Guru Nasional dan Hari Jadi PGRI ke-76, Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi, menyampaikan beberapa hal penting.

Pertama, dia menginginkan adanya perlindungan hukum untuk guru. Itu didasari atas kasus-kasus kekerasan di Indonesia yang melibatkan guru, murid, dan orang tua siswa.

Samidi juga mengharapkan pada HGN tahun depan, pemerintah pemerintah daerah dapat memfasilitasi karya-karya guru melalui pameran kesenian dan kepenulisan guru.

Dalam acara tersebut, ada 25 pengajar yang menerima Anugrah Guru Cendekia dan mendapatkan hadiah sepeda.

Sementara enam pemenang lomba karya tulis ilmiah mendapatkan My Book. Selain Kasriani, lima pemenang lainnya antara lain, Darwanto (SMPN 1 Kusan Hilir), Yulianti (SMPN 6 Kusan Hilir), Juhrani (SDN 1 Bukit Baru Satui), Fitriyani (SMAN 1 Kusan Hilir), dan Halimatus Sadiah (SMPN 2 Batulicin).



Komentar
Banner
Banner