Percobaan Bunuh Diri

Heroik! Warga Gagalkan Pemuda di Bogor Hendak Bunuh Diri Naik SUTET

Warga menggagalkan upaya dugaan pemuda diduga hendak bunuh diri naik SUTET di Bogor pada Sabtu (20/5) dini hari.

Featured-Image
Pemuda diduga hendak bunuh diri naik SUTET di Bogor digagalkan warga pada Sabtu (20/5) (Foto: dok tangkapan layar/Instagram @bogor24update)

bakabar.com, BOGOR - Beredar di media sosial video seorang pemuda berinisial A (23) diduga hendak bunuh diri dengan menaiki tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/5) dini hari.

Dalam video tersebut, warga terlihat ramai berada di lokasi kejadian. Disebutkan bahwa A dibujuk oleh warga untuk turun dari SUTET agar tidak jadi bunuh diri.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Jasad Pria Membusuk Ditemukan di Kebon Jeruk

Warga berhasil membujuk A hingga kemudian dia turun dari SUTET. A dibawa oleh warga ke suatu tempat untuk ditenangkan.

Sementara itu, Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Baca Juga: Kapolri Diminta Sediakan Psikolog Antisipasi Potensi Bunuh Diri

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, dia melihat A sedang naik ke tower SUTET. Kemudian saksi mendekati tower tersebut untuk melihat apa yang terjadi.

"Saksi kemudian berbica dengan seorang laki-laki tersebut, hingga kemudian saksi berhasil membujuk dan mengevaluasi seorang laki-laki tersebut," kata Mulyadi melalui keterangannya, Sabtu (20/5).

Baca Juga: Polisi RW Selamatkan Pria yang Berupaya Bunuh Diri di Jakbar

Setelah dibujuk untuk turun, A kemudian dibawa warga ke pos satpam perumahan di sekitar lokasi kejadian.

"Setelah dievakuasi, seorang laki-laki tersebut dibawa ke pos sekuriti Perumahan Citra Indah," jelasnya.

Baca Juga: Datangi Komnas HAM, Peternak Ayam Keluhkan Usaha Bangkrut hingga Bunuh Diri

Dihubungi terpisah, anggota Unit Reskrim Polsek Jonggol Briptu Feri Irawan yang turut menangani kejadian itu mengungkapkan alasan A hendak bunuh diri. A mengaku memiliki masalah dengan keluarganya.

"Pada saat itu berbicara dengan saudara A ini katanya ada permasalahan dengan keluarga. Cuma dia enggak nyebutin permasalahan teesbut apa. Hingga akhirnya dia nekat mau bunuh diri gitu," kata Feri.

Editor


Komentar
Banner
Banner