Percobaan Bunuh Diri

Polisi RW Selamatkan Pria yang Berupaya Bunuh Diri di Jakbar

Seorang Pria berusaha bunuh diri dengan sebilah pisau, sebelum ditemukan oleh aparat kepolisian yang bertugas.

Featured-Image
pria yang sayat lehernya sendiri itu diketahui depresi karena tidak memiliki pekerjaan, namun aksi bunuh dirinya berhasil diselamatkan anggota polisi yang kebetulan lewat sekitar lokasi. Foto : Ilustrasi

bakabar.com, JAKARTA - Seorang Pria di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat berusaha bunuh diri dengan sebilah pisau, sebelum ditemukan oleh aparat kepolisian yang bertugas.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan aksi nekat yang dilakukan pria berinisial EAS (21) itu. Ia ditemukan pada Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 18.50 WIB di pinggiran got di kawasan Jalan Kincir, Cengkareng, Jakarta Barat.

Hasoloan mengungkapkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi, pria tersebut diduga mengalami depresi akibat tidak memiliki pekerjaan. Beruntung, aksi nekatnya berhasil digagalkan oleh anggota polisi yang melintas.

"Dari keterangan yang kami peroleh dari saksi, korban depresi kemudian mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai dan menyayat lehernya sendiri dengan menggunakan pisau dapur. Karena depresi yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan tetap," ujar Hasoloan, Selasa (21/3).

Baca Juga: Sebelum Bunuh Diri, Mahasiswi UI Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Medsos

Hasoloan menjelaskan tentang kehadiran anggotanya bernama Bripka Muhaeri yang bertugas dalam program 'Polisi RW' kemudian membawa korban ke RSUD Cengkareng. Muhaeri berhasil menyelamatkan pria yang hendak bunuh diri itu.

"Mendapatkan laporan itu, polisi RW mendatangi lokasi dan menyelamatkan korban dengan membawa ke RSUD Cengkareng," paparnya.

Hasoloan memastikan pria yang hendak bunuh diri tersebut kini berhasil diselamatkan karena mendapatkan pertolongan medis.

"Korban selamat dan saat ini sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis RSUD Cengkareng," ujarnya.

catt: informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun melakukan tindakan bunuh diri. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner