Sport

Hempaskan MU, Liverpool Kembali ke Puncak

apahabar.com, ANFIELD – Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris yang sebelumnya sempat diambil alih Manchester…

Featured-Image
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri. Foto-net

bakabar.com, ANFIELD - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris yang sebelumnya sempat diambil alih Manchester City.

Sukses itu tak luput dari keberhasilan The Reds menghempaskan tamunya Manchester United, 3-1, di Stadion Anfield, Senin (17/12) dini hari Wita.

Kini, serdadu Jurgen Klopp kembali naik tahta dengan peroleh 45 poin atau unggul satu angka dari City yang mengoleksi 44 poin. City sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Everton 3-1.

Di kutip dari laman Premier League, hasil ini menambah catatan kemenangan The Reds di Liga Inggris jadi 14 kali. Mereka tak tersentuh oleh kekalahan sekalipun sepanjang 17 laga yang dimainkan.

Sebaliknya, Manchester United terpaku di peringkat 6 dengan 26 poin. Pasukan Jose Mourinho tersebut baru mengemas 7 kemenangan dan 5 kali kekalahan.

Baca Juga :Southampton Bungkam Arsenal

Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri, Liverpool langsung menggebrak sejak menit awal.

Mereka tak memberikan kesempatan untuk MU mengembangkan permainan. Meski demikian, MU sempat menjebol jala Liverpool pada menit keempat tapi gol Romelu Lukaku dianulir karena pemain Belgia itu sudah terjebak offside lebih dulu.

Namun, gol yang ditunggu-tunggu The Reds akhirnya datang juga pada menit ke-24 ketika umpan lambung Fabinho ke kotak penalti MU disambut Sadio Mane yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang De Gea dari jarak dekat.

Keunggulan 1-0 itu membuat Liverpool makin bernafsu menyerang pertahanan MU. Namun

MU yang lebih banyak ditekan mampu menyamakan skor di menit ke-33 setelah Alisson Becker membuat kesalahan saat mengantisipasi crossing Lukaku. Bola terlepas dan Jesse Lingard yang berada di depan gawang dengan mudah mengirimnya ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga pertandingan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua pertandingan makin seru. Keputusan Jurgen Klopp memasukkan Xherdan Shaqiri membuahkan hasil.

Shaqiri membawa Liverpool unggul lagi di menit ke-73. Mane meliuk dari sisi kiri dan dia mengirimkan umpan tarik yang sempat membentur bek MU sebelum jatuh di kaki Shaqiri.

Sepakannya pelan tapi berubah arah setelah membentur Young dan bersarang di pojok atas gawang De Gea.

Gol kedua dibuat pemain asal Swiss itu sekaligus membawa Liverpool menjauhkan skor jadi 3-1.

Kali ini serangan cepat tuan rumah mampu membongkar pertahanan MU dan M Salah mengirimkan bola terakhir ke Shaqiri.

Shaqiri menembak yang lagi-lagi membentur pemain MU, kali ini Bailly, sebelum bersarang di pojok kanan gawang.

Liverpool coba menambah gol lagi tapi hingga tiga menit injury time berlalu, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan mereka.

Baca Juga :Hazard Bawa Chelsea Raih Kemenangan

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Xherdan Shaqiri 71′); Sadio Mane (Jordan Henderson 85′), Roberto Firmino, Mohamed Salah

Man United: David De Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly, Matteo Darmian; Diogo Dalot (Marouane Fellaini 46′), Nemanja Matic, Ander Herrera (Anthony Martial 79;’), Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Romelu Lukaku.

img

Sumber: Premier League

Sumber: detiksportEditor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner