News

Heboh Sepeda Listrik di Masjid Al Jihad Banjarmasin, Ini Penjelasan Takmir

Ketua Takmir Masjid Al Jihad H Taufik Hidayat menyesalkan penayangan video tersebut tanpa disertai narasi yang utuh sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

Featured-Image
MARBOT Masjid Al Jihad Banjarmasin memakai sepeda listrik untuk mengangkut barang.(foto: tayangan instagram undercover.id)

bakabar.com- BANJARMASIN – Beredar di media sosial video seseorang mengendarai sepeda listrik di dalam Masjid Al Jihad Banjarmasin. Postingan yang diunggah akun instagram undercover.id itu mendapat komentar pro dan kontra dari ribuan netizen.


Terkait itu, Ketua Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin H Taufik Hidayat menyesalkan penayangan video tersebut tanpa disertai narasi yang lengkap dan jelas sehingga menimbulkan kegaduhan.


‘’Kami tidak melarang seseorang atau jemaah memotret atau merekam video kegiatan di Masjid Al Jihad. Tetapi, harus diberikan penjelasan secara utuh tentang kegiatan tersebut. Jangan hanya dimuat videonya saja, apalagi dengan sengaja diberi narasi provokatif yang bisa memancing kesalahpahaman publik,’’ ujarnya kepada bakabar.com, Kamis (21/3/2024).


Taufik membenarkan adanya fasilitas sepeda listrik yang berfungsi membantu marbot melaksanakan angkut mengangkut barang di dalam Masjid Al Jihad. ‘’Namun, kami pastikan sepeda listrik itu sangat bersih dan tidak mengotori karpet masjid,’’ ujarnya.


Adapun asal mula adanya sepeda listrik itu, menurut Taufik, adalah saat salah seorang jemaah Masjid Al Jihad yang merasa kasihan melihat marbot mengangkat air mineral dan bahan-bahan lain untuk keperluan berbuka puasa jemaah di bulan Ramadan ini.


‘’Memang, jumlah dan volume barang yang diangkat marbot besar sekali. Misalnya air mineral, dalam sehari tak kurang 100 dus. Jemaah tersebut merasa kasihan melihat marbot kelelahan mengangkat barang tersebut, apalagi dalam keadaan berpuasa, sehingga dia berinisiatif membelikan dan menyumbangkan sepeda listrik itu kepada Masjid Al Jihad,’’ tuturnya.


Taufik berharap dengan penjelasan ini tidak ada lagi polemik di media sosial soal keberadaan sepeda listrik di Masjid Al Jihad tersebut.(*)

Editor
1 Komentar
Banner
Banner