Kalsel

Haul Omnibus Law di Perkantoran Gubernur Kalsel, Demonstran: Mana Paman Birin!

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dicari-cari demonstran aksi dalam Haul Omnibus Law, Selasa (5/10)….

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dicari massa aksi damai Haul Omnibus Law di Kantor Gubernur Kalsel. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dicari-cari demonstran aksi dalam Haul Omnibus Law, Selasa (5/10). Sebab, hingga pukul 10.20 Wita Paman Birin tak kunjung terlihat di titik aksi depan Perkantoran Gubernur.

Salah seorang orator berkata surat pemberitahuan aksi sudah dilayangkan sebelumnya. Sesuai isi tuntutan, demonstran ingin bertemu langsung dengan Gubernur Kalsel.

"Kepada Gubernur Kalsel Paman Birin untuk menemui kami ke sini [depan kantor gubernur]. Karena kami tidak ada kepentingan dengan orang-orang yang ada di depan ini [aparat]," ujarnya.

"Jika yang bapak tak menemui kami, kami yang akan masuk ke dalam menemui beliau," tekan demonstran.

Informasi yang dihimpun media ini, Gubernur Kalsel sedang tidak berada di ruang kerjanya lantaran ada agenda di tempat lain.

Massa meminta jika Paman Birin tak bisa langsung menemui mereka, setidaknya ada pejabat berwenang yang mewakilinya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi damai Haul Omnibus Law di areal perkantoran Gubernur Kalse masih berlangsung.

Para demonstran satu per satu melakukan orasi. Koordinator aksi, Aken menegaskan tuntutan utama pihaknya yakni mendesak Gubernur Kalsel membuat sikap dan menyetujui Memorandum of Understanding (MoU).

"Garis besar tuntutannya gubernur membuat sikap dan menyetujui MoU dari kami," tegasnya.



Komentar
Banner
Banner