Hot Borneo

Haul Datu Kelampayan Esok, Ruas Jalan Areal Mahligai Pancasila Banjarmasin Ditutup!

apahabar.com, BANJARMASIN – Haul Datu Kelampayan ke-216 akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila pada Kamis esok…

Featured-Image
Haul Datu Kelampayan ke-216 akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila pada Kamis esok (12/5). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Haul Datu Kelampayan ke-216 akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila pada Kamis esok (12/5).

Demi mencegah kemacetan, Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan menutup sementara jalan Suprapto Banjarmasin.

Penutupan termaktub dalam surat Dishub Kalsel bernomor 551.1/512/LLJ-Dishub/2022.

Di sana disebutkan, penutupan dalam rangka kelancaran pelaksanaan Haul Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al Banjari atau lebih dikenal Datu Kelampayan.

"Itu hasil keputusan rapat pada 10 Mei 2022," ucap Kadishub Kalsel, Rusdiansyah dalam surat resmi yang dilihat media ini.

Masih berdasarkan surat itu, penutupan dimulai sejak pukul 04.00-15.00 waktu setempat.

Sehingga akan ada rekayasa lalu lintas. Di mana, pemotor maupun pengendara roda empat bakal dialihkan menuju lajur alternatif.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak warga Banua untuk hadir dalam 'Haul Ganal' ke-216 Datu Kelampayan.

Haul Ganal Datu Kelampayan ke-216 diselenggarakan Pemprov Kalsel bekerja sama dengan Madrasah Darusalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur’an ini akan dihadiri para alim ulama dan habaib yang ada di Banua.

Selain mengundang warga, Paman Birin melalui kepala SKPD meminta kehadiran seluruh ASN dan karyawan-karyawati di lingkup Pemprov Kalsel.

"Masyarakat Kalsel yang dikenal religius menjadikan ulama sebagai panutan, teladan, karena merupakan pewaris para nabi," ujarnya.

Sekadar diketahui, Haul Ganal akan dimulai pukul 09.00 Wita.

Selain Mahligai Pancasila, jemaah juga bisa mengikuti melalui layar lebar dari Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner