Pemilu 2024

Hasto Bantah Isu Effendi Simbolon Pindah Partai, Dia Tetap 'Merah'

Masalah pernyataan Effendi Simbolon berbuntut panjang. Ia telah mengklarifikasi hal itu dan tetap ada di gerbong PDIP.

Featured-Image
Effendi Simbolon kelahiran Banjarmasin. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah isu terkait kader senior PDIP Effendi Simbolon yang diisukan akan pindah ke partai lain.

"Terkait dengan isu-isu Pak Effendi mau ke partai lain, itu sama sekali tidak benar," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (10/7).

Hasto menyampaikan hal itu usai mendengar klarifikasi langsung dari Effendi Simbolon, setelah ia dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan berkaitan pernyataannya yang seolah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres.

Hasto menyebutkan bahwa jika jiwa Effendi yang 'merah' sesuai dengabn warna PDI Perjuangan tidak bisa diubah.

"Karena sekali merah, tetap merah," ujar Hasto.

Hadir pula dalam proses klarifkasi itu Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Hasto juga menegaskan bahwa Effendi Simbolon tetap merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih yang sangat loyal.

Sebelumnya, terdapat isu politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon bakal menyeberang ke Partai Gerindra.

Isu itu berembus usai pernyataan Effendi yang memberikan dukungan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), beberapa waktu lalu.

Effendi menyebut sosok Prabowo Subianto sebagai tokoh yang mampu menakhodai Republik Indonesia ke depan terutaman pada 2024 tahun depan.

Padahal, sebelumnya Ganjar Pranowo sudah diumumkan secara resmi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner