Sport

Hasil West Ham United vs Liverpool: Kalah Perdana, The Reds Dikudeta

apahabar.com, BANJARMASIN – West Ham United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga…

Featured-Image
Akibat cedera ligamen engkel, Joel Matip tidak bisa memperkuat Liverpool hingga akhir musim. Foto: Bola

bakabar.com, BANJARMASIN – West Ham United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Senin (8/11) dini hari.

The Hammers berusaha menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Alhasil West Ham berhasil unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Alisson Becker. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham.

Usai tertinggal, Liverpool berusaha untuk menyerang. Peluang emas baru didapat The Reds pada menit 32.

Namun sundulan Diego Jota masih membentur mistar gawang Lukasz Fabianski.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan baru bisa berbuah hasil pada menit 41.

Melalui eksekusi yang cerdas, Trent Alexander-Arnold bisa melesakkan bola di pojok kiri atas gawang The Hammers tanpa bisa diantisipasi Fabianski. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool yang bernafsu untuk kembali mencetak gol langsung melancarkan serangan. Akan tetapi West Ham masih sulit untuk ditembus.

Keasyikan menyerang membuat gawang Liverpool mudah terancam bahaya. Pada menit 50, West Ham nyaris mencetak gol.

Pablo Fornals melepas umpan sepak pojok yang ciamik dan disundul oleh Michael Dawson. Tapi bola hanya mencium mistar gawang.

Liverpool mendapat peluang emas dua menit berselang. Robertson langsung mengumpankan bola pada Sadio Mane usai mendapat operan dari Trent.

West Ham berbalik memimpin pada menit 67. Memanfaatkan umpan dari Bowe, sepakan keras Fornals sempat ditahan Alisson tapi terus melaju ke arah gawang. Skor berubah 2-1.

West Ham memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 setelah Kourt Zouma mencetak gol melalui sundulan menit 75. Skor menjadi 3-1.

Skor tersebut tak bertahan lama. Liverpool kemudian mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 83 melalui tendangan kaki kiri Divock Origi dari ujung kotak penalti. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

The Reds Dikudeta

Hasil ini membuat Liverpool tergelincir ke urutan empat klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 22 poin.

Sementara West Ham sukses menempati posisi tiga dengan 23 poin, sama seperti juara bertahan Liga Inggris, Manchester City yang berada di urutan kedua.

Posisi Liverpool jelas tidak aman karena dipepet Arsenal yang sementara ini menduduki posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan 20 poin

Sementara itu, Chelsea yang hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Burnley, Sabtu (6/11) masih memuncaki klasemen dengan raihan 26 poin.

Saat ini, zona degradasi Liga Inggris 2021-2022 masih dihuni tiga klub kasta bawah, Burnley, Newcastle United dan Norwich City yang ketiganya memiliki poin di bawah 10.

Komentar
Banner
Banner