Sport

Hasil Tinju Dunia: Kecepatan Pacquiao Kandaskan Ketangguhan Broner

apahabar.com, JAKARTA – Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBA di kelas welter setelah mengalahkan Adrien…

Featured-Image
Pacquiao merayakan kemenangan atas Broner di Vegas. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA– Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBA di kelas welter setelah mengalahkan Adrien Broner, di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/1/2019) siang WIB.

Petinju dari Sarangani, Filipina ini menang menjanjikan atas penantangnya tersebut. Dua hakim mengganjar Pacquiao dengan skor 116-112, sedangkan yang ketiga 117-111.

Tampil dominan, petinju 40 tahun ini berhasil meredam perlawanan sengit dari petinju muda tersebut. Secara keseluruhan acap kali Pacman, sapaannya, menunjukkan kilasan kecepatan lamanya.

Baca Juga:Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI

Karena kalah cepat, sepanjang ronde Broner hanya menghabiskan sebagian besar pertarungan dengan kaki belakang alias bertahan. Anak didik Floyd Mayweather itu tampak kepayahan melakukan pukulan balasan.

Pacquiao, diwartakan Okezone, tampil begitu perkasa. Pukulan demi pukulan mendarat tepat di wajah petinju asal Amerika Serikat itu. Pacquiao bisa meraih kemenangan di tiga ronde beruntun dengan cukup mudah.

Pada ronde keempat, Broner berusaha menyerang balik sang lawan. Pertandingan pun berjalan lebih ketat karena Broner berusaha membuat perubahan.

Ia pun sempat mendaratkan pukulan keras dari tangan kanannya. Bak lebah, Pacquiao mampu bertahan dan malah menyerang balik lawannya tersebut.

Puncak pertarungan terjadi di ronde ketujuh. Broner nyaris tersungkur akibat pukulan keras Pacquiao. Di lima ronde yang tersisa, penampilan Pacquiao semakin menjadi-jadi.

Broner yang terus menerima pukulan pun berusaha keras untuk tetap berdiri. Meski sampai ronde 12 berakhir tidak ada knockdown, laga pun akhirnya bisa dimenangkan Pacquiao.

Baca Juga:Edy Sebut Alasan Mundur dari PSSI

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner