Tak Berkategori

Hasil Swab Keluar, Almarhum Bupati Paser Negatif Covid-19

apahabar.com, BALIKPAPAN – Hasil swab PCR almarhum Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi akhirnya keluar. Pihak Rumah Sakit…

Featured-Image
Wali Kota, Rizal Effendi untuk melepas keberangkatan jenazah menuju Tanah Grogot. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Hasil swab PCR almarhum Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi akhirnya keluar.

Pihak Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) mengumumkan bahwa hasil swab almarhum negatif Covid-19.

“Sudah keluar mas, hasilnya negatif,” ujar Humas RSPB, Lisa Permatasari.

Memang diketahui sebelumnya almarhum sempat mendapat hasil positif Rapid Antigen, sehingga dilanjutkan untuk swab PCR.

Namun, ia menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.30 Wita. Almarhum pun dibawa pulang ke kampung halamannya di Tanah Grogot untuk dimakamkan di sana dengan protokol Covid-19, sebab saat itu hasil swab belum keluar.

“Kalau SOP pemakamannya nggak masalah mas,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, jenazah almarhum dimakamkan di lahan milik keluarga di Jalan DI Panjaitan, Desa Tapian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Prosesi pemakaman juga menerapkan protokol Covid-19 dan petugas makam lengkap mengenakan alat pelindung diri (APD).

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol, mengatakan usai dilakukan pemakaman, mereka mendapat informasi sekira pukul 16.30 Wita, bahwa hasil Swab terhadap Yusriansyah negatif Covid-19.

“Kami baru saja mendapat informasi dari pihak Rumah Sakit Pertamina Balikpapan bawah hasil Swab test terhadap almarhum Bapak Yusriansyah adalah negatif,” ujarnya di Tanah Grogot.

Diketahui, di masa akhir jabatannya, Bupati Yusriansyah menghembuskan nafas terakhir di RSPB, Selasa (16/2/2021) sekira pukul 05.30 Wita.

Sebelum meninggal dunia, Yusriansyah sempat mengeluh sakit hingga dibawa ke RSPB di Balikpapan sehari sebelumnya, Senin (15/2/2021) malam.

Komentar
Banner
Banner