Nasional

Hasil Rapat Rekapitulasi Nasional, KPU Kalsel Mulus

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku lega karena rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di…

Featured-Image
KPU Kalsel mengikuti rapat rekapitulasi nasional. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku lega karena rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di Kalsel telah berjalan dengan lancar di setiap tingkatan.

“Sejak awal laporan tingkat kabupaten/kota hingga nasional alhamdulillah sudah berjalan mulus. Semua berjalan relatif tidak ada yang ribut dan semua berjalan lancar,” ujar Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati saat dihubungibakabar.com.

Baca Juga: KPU Rekapitulasi Suara Nasional 5 Provinsi

Hal tersebut disampaikan Hatmiati berserta empat Komisioner dan Bawaslu menghadiri rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019, di Jakarta pada Minggu (12/5).

Ia berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membuat proses pemilu di Kalsel berjalan dengan baik. Dari mulai tahapan pendaftaran, kampanye, pemungutan suara hingga perhitungan perolehan suara.

“Ini menjadi bukti bahwa pemilu di Kalsel berkualitas, bermartabat, aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil pemilu di Kalsel ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat, khusunya para petugas penyelenggara pemilu di berbagai tingkatan yang meninggal dunia.

Diketahui, rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Kalsel telah berakhir sejak Sabtu (11/5) kemarin.

Selain Kalsel, rapat pleno rekapitulasi tingkat nasional dijadwalkan akan mementaskan hasil perhitungan suara di empat provinsi lainnya yakni Bengkulu, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Bawaslu Balangan Serahkan Hasil Pemilu ke Pusat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner