Tak Berkategori

Hasil Pilpres AS 2020, Melania dan Menantu Minta Donald Trump Menyerah dan Akui Kemenangan Biden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump masih belum mengakui keunggulan Joe Bidan di Pilpres AS 2020,…

Featured-Image
Presiden AS Donald Trump dan Istri Milenia. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump masih belum mengakui keunggulan Joe Bidan di Pilpres AS 2020, namun sang istri Melania menyarankan suaminya menyerah dan akui kemenangan Biden-Harris.

Perhitungan sementara, Hasil Pilpres AS 2020 Joe Biden unggul jauh atas Donald Trump dengan mengantongi 273 suara elektoral berbanding 213.

Namun, kubu Trump menuding ada kecurangan dan minta proses perhtiungan suara dihentikan.

BACA JUGA : Joe Biden Terpilih, Donald Trump: Pilpres Belum Selesai

Dilansir dari CNNIndonesia, Senin (9/11/2020) Ibu negara Amerika Serikat sekaligus istri Donald Trump, Melania, dan sang menantu Jared Kushner menyarankan agar Trump menerima kekalahan dalam Pilpres AS 2020.

Melania dan Kushner dikabarkan mendesak agar Trump dan sekutunya yang masih menyangkal agar menerima kemenangan Biden.

Dua sumber terdekat kepada CNN mengatakan, Kushner, menantu sekaligus penasihat senior Trump melakukan pendekatan personal untuk memintanya menyerah.

Sumber terpisah mengatakan, Melania yang mengetahui percakapan tersebut juga secara pribadi mengatakan jika kini sudah waktunya bagi Trump untuk menerima kekalahan pemilu.

Dalam cuitannya, juru bicara kampanye Trump, Jason Miller membantah bahwa Kushner telah mendekati untuk memintanya menyerah.

“Kabar ini [Kushner meminta Trump menyerah] tidak benar. Jared telah menyarankan Donad Trump untuk mengejar semua upaya hukum yang tersedia untuk memastikan keakuratannya,” tulis Miller dalam cuitannya, Minggu (8/11/2020).

img

Calon presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden dan Presiden AS Donald Trump berbicara tentang hasil awal pemilihan presiden AS 2020, (4/11/2020). Foto-Reuters/Kevin Lamarque/Carlos Barria via Antara

Sebaliknya, dua anak Trump yakni Donald Jr. dan Eric justru masih berkeras dan mendesak para sekutu Trump untuk mendorong Partai Republik dan pendukung agar secara terbuka menolak hasil pilpres yang memenangkan Biden.

Seorang sumber lain kepada CNN mengatakan, Trump yang ketika pengumuman hasil pilpres sedang bermain golf di Sterling, Virginia secara pribadi tidak membantah hasil pemilihan.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner