Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Gol Telat Sinaga Kunci Tiket Persib Ke Perempat Final

apahabar.com, SLEMAN – Lengkap sudah perwakilan Grup D di perempat final Piala Menpora 2021. Satu tiket…

Featured-Image
Bek Persib Bandung, Nick Kuiper, berduel di udara dengan dua pemain Persiraja di pertandingan terakhir Grup D Piala Menpora. Foto: Persib

bakabar.com, SLEMAN – Lengkap sudah perwakilan Grup D di perempat final Piala Menpora 2021. Satu tiket terakhir diraih Persib Bandung yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1, Jumat (2/4).

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persib yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tampak memilih menunggu.

Setidaknya selama 10 menit, Persiraja mendominasi permainan. Beberapa kali mereka menyulitkan lawan, meski belum mampu mencetak gol.

Lantas di menit 13, Persib mendapatkan peluang pertama lewat tendangan bebas Febri Haryadi di depan kotak penalti.

Namun kesempatan itu belum bisa dimaksimalkan Maung Bandung. Hanya terjadi kemelut di depan gawang Persiraja.

Akhirnya di menit 24, Persib benar-benar mencetak gol. Febri Haryadi berperan besar dalam gol yang dicetak Wander Luiz ini.

Gol berawal dari pergerakan Febri Haryadi di kanan, lalu melakukan cut back dan mengirimkan umpan ke depan gawang. Selanjutnya bola diarahkan Wander Luiz dengan kepala ke tiang jauh.

Sementara peluang Persiraja di menit 44, kembali tidak menghasilkan apapun. Freekick Silvo Escobar Benitez di dekat kotak penalti, masih melambung jauh di atas mistar.

Justru Persib nyaris bisa menambah gol injury time babak pertama, seandainya bola sepakan Febri Hariyadi tidak membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Persib mulai keluar menyerang. Wander Luiz mendapatkan ruang tembak seusai menerima umpan Farshad Noor di menit 48, tetapi masih melambung.

Belum puas dengan hasil, Persib menyegarkan komposisi pemain-pemain bertipe menyerang di menit 71.

Setelah menarik Wander Luiz dan Frets Butuan, pelatih Robert Rene Alberts memasukkan Esteban Vizcarra dan Ferdinan Sinaga.

Hingga menit 89, tak disangka Persiraja berhasil menyamakan kedudukan melalui Assanul Rijal.

Menerima umpan silang, Assanul Rijal menyambut bola dengan tandukan ke pojok kiri gawang yang gagal dijangkau kiper Teja Paku Alam.

Seusai mendapatkan gol tersebut, Persiraja pun total menyerang. Akibatnya muncul celah di lini pertahanan.

Celah tersebut berhasil dimaksimalkan Beckham Putra Nugraha, ketika memberikan assist untuk gol Persib yang dilesakkan Ferdinan Sinaga.

Berbekal kemenangan tersebut, Persib lolos ke perempat final sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan 7 poin. Mereka diikuti Bali United yang mengemas 5 poin.

Namun lawan mereka dari Grup C belum diketahui. Masih tersisa dua matchday yang menentukan wakil-wakil di perempat final.

Menggunakan klasemen sementara Grup C, Persib bisa saja menghadapi PSS Sleman, Madura United atau Persela Lamongan. Sedangkan potensi lawan Bali United adalah Persebaya Surabaya.



Komentar
Banner
Banner