Sport

Hasil Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia Bantai Malaysia 5-1

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-1 dalam pertandingan Piala AFF…

Featured-Image
Hasil Piala Aff Futsal 2022: Timnas Indonesia Bantai Malaysia 5-1. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-1 dalam pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Huamark Indoor, Bangkok, Thailand, Senin (04/04) sore.

Atas kemenangan Timnas Indonesia itu berkat gol yang diciptakan oleh Evan Soumilena (2), Firman Adriansyah (1), dan Ardiansyah Nur (2). Sementara Malaysia dicetak gol oleh Mohd Ridzwan.

Alhasil Timnas Indonesia menempel ketat Thailand untuk memperebutkan puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Jalannya Pertandingan

Pada saat kick off, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh menurunkan pasukannya untuk melawan pasukan Malaysia yaitu Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, Firman Ardiansyah, dan kiper Muhammad Albagir.

Setelah berjalan tiga menit, Coach Hashemzadeh menurunkan formasi kedua, yaitu Rio Pangestu, Marvin Alexa, Syauqi Saud, dan Dewa Rizki. Paket kedua ini belum juga berhasil menembus pertahanan Malaysia.

Hingga berjalannya waktu sepuluh menit, Malaysia membuka peluang lewat serangan balik. Beruntung tendangan keras dari pemain Malaysia membentur tiang gawang, sehingga membuat Indonesia selamat dari kebobolan.

Usai berjalannya babak pertama pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia tak ada gol yang tercipta.

Satu menit babak kedua berjalan, Evan mencetak gol lewat tedangan keras dari sisikanan pertahanan Malaysia.

Gol Evan Soumilena pada menit ke-21 membawa Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Namun Malaysia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-22 yang dicetak lewat gol Mohd Ridzwan. Hal ini setelah ada kesalahan umpan dari pemain Indonesia.

Pada menit ke-29, Firman Ardiansyah akhirnya membuat Timnas Indonesia kembali unggul 2-1.

Sisa waktu lima menit babak kedua, Malaysia menerapkan power play untuk mengejhar ketertinggalan skor tersebut.

Namun, Timnas Indonesia kembali menambah skor pada menit ke-34 yang dicetak oleh Evan dari sisi tengah dengan tendangan sangat keras.

Tak lama kemudian, Timnas Indonesia berhasil menambah dua gol lewat lesakan Ardiansyah Nur pada menit ke-37 dan 38.

Dengan kemenangan ini Timnas Futsal Indonesia tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan poin enam.



Komentar
Banner
Banner