Pemkab Tanah Laut

Hasil Penilaian Kinerja SKPD Tala, Disdukcapil Terbaik

apahabar.com, PELAIHARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut (Tala) terpilih sebagai yang terbaik…

Featured-Image
Apel kerja gabungan lingkup Pemkab Tala kembali digelar setelah dua tahun lebih tidak digelar akibat Covid-19, Senin (4/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut (Tala) terpilih sebagai yang terbaik hasil penilaian kinerja Satuan Perangkat Daerah (SKPD) 2022.

Sementara Sekretariat Daerah (Setda) dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala sebagai peringkat dua dan tiga.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat jadi pembina Apel Kerja Gabungan di halaman kantor bupati, Senin (4/7/2022) mengatakan penilaian kinerja SKPD terbaik ini untuk semester pertama tahun 2022.

Bupati menyebutkan penghargaan ini sebagai pemicu setiap SKPD untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tala.

Ia juga menginginkan setiap pegawai bekerja secara maksimal guna mendukung kemajuan Kabupaten Tala.

"Hari ini kita berikan penilaian terhadap seluruh SKPD lingkup Pemkab Tala untuk kinerja semester pertama, saya menginginkan semua pegawai bekerja secara maksimal untuk membangun kemajuan Tala sekaligus memberikan pelayanan masyarakat dengan dibarengi dokumentasi yang baik," kata Sukamta.

Sukamta bilang penilaian kinerja tidak berhenti di sini, sebab penilaian akan kembali dilakukan untuk kinerja SKPD pada semester kedua tahun 2022.

Ia berharap pada penilaian kinerja selanjutnya tidak ada lagi SKPD dengan predikat kinerja buruk.

"Apabila masih ada SKPD dengan kinerja buruk atau sangat buruk tentu akan kita evaluasi seluruh pegawai yang ada di SKPD tersebut," kata Sukamta.

Penilaian kinerja SKPD tertuang pada Peraturan Bupati Nomor 91 Tahun 2021 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Tala.

Adapun bentuk penghargaan yang diberikan kepada perangkat daerah terbaik di antaranya hadiah barang, piagam, tropi dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana kinerja.



Komentar
Banner
Banner