Olahraga

Hasil MotoGP San Marino: Hasil Sempurna Jorge Martin

Tidak hanya meraih pole dan memenangi sprint race, Jorge Martin juga finis terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (10/9) malam.

Featured-Image
Jorge Martin tidak tersentuh sejak awal hingga akhir balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9). Foto: MotorSport

bakabar.com, MISANO - Tidak hanya meraih pole dan memenangi sprint race, Jorge Martin juga finis terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (10/9) malam.

Martin yang start dari barisan terdepan, nyaris tidak pernah kehilangan posisi. Sedangkan Francesco Bagnaia bisa melesat ke posisi kedua, selepas lap pembuka.

Adapun Marco Bezzehi yang sedianya memulai balapan dari posisi kedua, melorot ke peringkat ketiga dan sempat tertinggal cukup jauh dari dua pembalap terdepan.

Bagnaia cukup berupaya keras untuk melewati Martin di lap 4. Namun Martin masih bisa menjaga posisi sebagai pembalap paling depan.

Adapun Maverick Vinales yang tampil bagus di MotoGP Catalunya, masih kesulitan memberikan perbedaan di Sirkuit Misano.

Pembalap Aprilia ini tertahan di posisi keenam, atau hanya unggul dua posisi atas Marc Marquez yang tampil sedikit lebih baik dibanding balapan sebelumnya.

Bagnaia sempat kehilangan posisi kedua, karena dilewati Bezzecchi di lap 5. Namun Bezzecchi kemudian melebar di tikungan 10, sehingga bisa dilewati kembali oleh Bagnaia.

Memasuki 15 lap tersisa, Dani Pedrosa bisa masuk ke posisi empat besar. Pembalap tes KTM ini perlahan mendekati Bezzecchi yang masih bertahan di posisi ketiga.

Justru ketika balapan tersisa 9 lap, Bezzecchi berhasil melewati Bagnaia. Sedangkan Martin menjaga posisi sebagai pemenang. Berturut-turut Dani Pedrosa dan Maverick Vinales yang melengkapi lima besar.

Miguel Oliveira finis keenam, diikuti Marc Marquez yang akhirnya bisa juga mengakhiri balapan di jajaran sepuluh besar.

Bermodal kemenangan tersebut, Jorge Martin mengumpulkan 247 poin. Rider Ducati Pramac ini berjarak 36 angka dari Bagnaia yang masih di posisi pertama klasemen MotoGP 2023.

Berikut hasil lengkap MotoGP San Marino:

1. Jorge Martin (Ducati Pramac)
2. Marco Bezzecchi (Ducati Mooney VR46)
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
4. Dani Pedrosa (KTM Factory)
5. Maverick Vinales (Aprilia)
6. Miguel Oliveira (Aprilia RNF)
7. Marc Marquez (Repsol Honda)
8. Raul Fernandez (Aprilia RNF)
9. Luca Marini (Ducati Mooney VR46)
10. Johann Zarco (Ducati Pramac)
11. Alex Marquez (Ducati Gresini)
12. Aleix Esapargaro (Aprilia)
13. Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy)
14. Brad Binder (KTM Factory)
15. Franco Morbidelli (Yamaha Monster Energy)

Editor


Komentar
Banner
Banner