Sport

Hasil MotoGP Prancis 2020, Sesi FP1, Jumat, Bradley Smith Tercepat, Rossi Masuk 10 Besar, Link Live FrenchGP!

apahabar.com, JAKARTA – Hasil MotoGP Prancis 2020, Sesi Latihan Bebas 1 (Free Practice1/FPI), di Sirkuit Le…

Featured-Image
Bradley Smith pembalap Aprilia Racing Team Gresini’s jadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat 9 Semptember. (Foto: MotoGP)

bakabar.com, JAKARTA – Hasil MotoGP Prancis 2020, Sesi Latihan Bebas 1 (Free Practice1/FPI), di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10/2020), Bradlety Smith jadi pembalap tercepat.

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini's itu menjadi pembalap tercepat di FPI dengan catatan waktu 1:43.804.

Di posisi kedua ada Johann Zarco (Esponsorama Racing) dengan catatan waktu terpaut 0,154 dari Smith, di posisi ketiga Danillo Petrucci (Ducati) dengan catatan waktu terpaut 0,220 dari catatan waktu Smith.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi berada di posisi pembalap tercepat kedelapan dengan catatan waktu terpaut cukup jauh di tengah lintasan Sirkuit Le Mans yang sedikit basah.

Gagal finish di dua seri MotoGP 2020 sebelumnya, pembalap Yamaha Valentino Rossi bertekad meraih podium di MotoGP Le Mans Prancis 2020 (FrenchGP 2020).

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sebenarnya punya kans besar naik podium di MotoGP Catalunya. The Dostor berada di posisi kedua sebelum akhirnya terjatuh di lap ke-15.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2020 Sesi FPI dan FP2 Live Fox Sport 2, Tekad Rossi Raih Podium di FrenchGP

Sebenarnya Rossi tampil sangat kompetitif dan berupaya menekan Fabio Quartararo yang sedang memimpin balapan. Sayang, Rossi jatuh dan terlempar ke luar lintasan dan gagal finis, sedangkan Quartararo keluar sebagai pemenang dengan meraih podium pertama.

“Yang pasti, hasil di Catalunya sangat disayangkan. Tetapi hal positif yang kami ambil adalah kami cukup cepat untuk bertarung memperebutkan podium,” kata Rossi dikutip dari Crash, sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.

Pembalap Italia berjuluk The Doctor itu mengaku Le Mans adalah salah satu sirkuit favoritnya di MotoGP.

Tahun lalu Rossi memang hanya finis kelima di MotoGP Prancis 2019 namun hanya berjarak 3,1 detik dari pemenang balapan Maverick Vinales rekan setim di Yamaha.

“Le Mans adalah trek yang saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sana. Target kali ini adalah mempertahankan performa yang kami lakukan di Catalunya dan berjuang di posisi terdepan lagi.”

“Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk berjuang merebut podium. Mari berharap untuk itu, tapi jika hasilnya tak bagus, setidaknya cuaca konsisten agar kami bisa sepenuhnya siap untuk balapan di hari Minggu,” kata Valentino Rossi.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner