Sport

Hasil MotoGP Inggris: Marc Marquez Terjatuh, Fabio Quartararo Menang Lagi

apahabar.com, SILVERSTONE – Hasil buruk merundung Marc Marquez di MotoGP Inggris, Minggu (29/8), ketika Fabio Quartararo…

Featured-Image
Fabio Quartararo memenangi MotoGP Inggris di Sirkuit Silvertone, Minggu (29/8). Foto: Kastara

bakabar.com, SILVERSTONE - Hasil buruk merundung Marc Marquez di MotoGP Inggris, Minggu (29/8), ketika Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang.

Disaksikan sekitar 67.000 penonton di tribun Sirkuit Silverstone, balapan diawali dengan start apik Pol Espargaro yang mempertahankan posisi terdepan.

Nasib buruk dialami Marc Marquez di tikungan 9, sebelum lap pertama selesai. Bersenggolan dengan Jorge Martin, mereka terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Pemandangan unik terjadi selepas lap pertama. Aleix Espargaro berhasil merangsek ke urutan kedua untuk membuntuti sang adik Pol Espargaro.

Kakak beradik ini diikuti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Joan Mir, Alex Rins, Valentino Rossi, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami melengkapi sepuluh besar.

Memasuki lap 4, Aleix Espargaro gagal bertahan di urutan kedua akibat disalip Fabio Quartararo di tikungan 6.

Satu lap berselang, giliran Pol Espargaro yang ditelikung Fabio Quartararo. Imbasnya kakak beradik pun bertarung langsung memperebutkan posisi kedua.

Sementara duo Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, mulai meramaikan barisan depan. Alex Rins sendiri merupakan pebalap terakhir yang memenangi balapan di Silverstone.

Mereka sukses menyalip duet Lenovo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, guna mengancam Pol Espargaro di urutan ketiga.

Alex Rins akhirnya dapat menyalip Pol Espargaro di lap 9. Namun jarak dengan Fabio Quartararo sudah mencapai 3,123 detik.

Menengok ke barisan ketiga, Valentino Rossi tampak berusaha keras mempertahankan posisi kesembilan dari kejaran Takaaki Nakagami.

Akhirnya di lap 12, Valentino Rossi tak mampu lagi bertahan. Tak hanya Takaaki Nakagami, The Doctor melorot ke urutan sebelas akibat disalip Brad Binder.

Dalam waktu bersamaan, Alex Rins mengklaim peringkat kedua, tapi sudah tertinggal 3,458 detik dari Fabio Quartararo di depan.

Balapan tersisa 3 lap, Fabio Quartararo sudah aman di urutan terdepan dengan gap time 3,595 atas Alex Rins di urutan kedua.

Mereka disusul Aleix Espargaro, Jack Miller, Pol Espargaro, Joan Mir, Alex Marquez, Brad Binder, Iker Lecouna dan Johann Zarco yang melengkapi sepuluh besar.

Memasuki lap pamungkas, terjadi perubahan di rombongan ketiga. Brad Binder naik ke urutan enam usai menyalip Iker Lecouna, Alex Marquez dan Joan Mir.

Posisi itu bertahan hingga balapan berakhir. Fabio Quartararo meraih kemenangan kelima di MotoGP 2021, sekaligus memperkuat posisi di puncak klasemen.

Sedangkan Aleix Espargaro yang finis ketiga, setelah berjuang keras melawan tekanan Jack Miller, membawa Aprilia meraih podium pertama di MotoGP.



Komentar
Banner
Banner