Sport

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo Mengamuk, Finish Ketiga Tapi Gagal Podium

apahabar.com, MISANO – Gagal naik podium di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano Italia, Minggu…

Featured-Image
Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di balapan MotoGP Emilia Romagna, Sirkuit Misano Italia, Minggu (20/9/2020). Foto-Dorna Sport

bakabar.com, MISANO – Gagal naik podium di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano Italia, Minggu (20/9/2020), pembalap Petrona Yamaha Fabio Quartararo mengamuk

Usai balapan di Sirkuit Misano Italia, Quartarar langsung marah dengan mendatangi race direction MotoGP setelah dihukum tiga detik dan gagal meraih podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

Sejatinya Quartoraro yang finish di posisi ketiga di MotoGP Emilia Romagna, yang naik podium ketiga, tetapi justru pebalap KTM Espargaro yang finish keempat naik podium ketiga.

Pembalap Petronas Yamaha itu dihukum penalti tiga detik karena tidak melakukan long lap penalty setelah melanggar track limit.

Quartararo tidak terima dengan keputusan race direction karena mengklaim tidak mendapat peringatan sebelumnya. Meski kenyataannya pihak race direction sudah memberi peringatan, Quartararo berdalih tidak melihat peringatan tersebut.

Quartararo sempat melakukan protes usai balapan, namun race direction MotoGP tetap pada keputusan mereka.

“Saya lihat papan pengumuman sepuluh kali dalam satu lap, dan jika ada peringatan saya pasti mengetahuinya, karena akan ada sinar oranye jika itu terjadi,” ujar Quartararo dikutip dari GP One.

“Selanjutnya tim yang harus memberi saya informasi, karena kehilangan podium seperti ini sangat frustrasi. Saya melakukan kesalahan karena terlalu sering melewati track limit, tapi race direction juga melakukan kesalahan karena tidak memperingatkan saya,” ucap Quartararo.

Lebih lanjut Quartararo mengaku tidak melakukan long lap penalty di lap terakhir MotoGP Emilia Romagna karena telat melihat pemberitahuan dari race direction MotoGP.

“Race direction tidak memberi saya peringatan melewati track limit, jadi saya sedikit terkejut melihat ‘long lap penalty’ di papan. Jika mereka bilang, saya bisa lebih hati-hati. Kami harus memperbaiki masalah komunikasi, karena memberi informasi ini adalah tugas race direction,” ujar Quartararo.
Lihat juga: Rahasia Lemparan Maut Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-19

“Saya tidak melakukan long lap penalty karena saya melihat pengumuman setelah melewati titik tempat long lap penalty harus dilakukan,” ucap Quartararo.

Balapan selanjutnya di MotoGP Catalunya, 27 September, bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

Penuh Drama

Balapan MotoGP Emilia Romagna berlangsung penuh drama, sejumlah pembalap mengalami crash dan terpaksa keluar dari balapan.

Valentino Rossi pembalap Yamaha juga mengalami apes, jatuh di tikungan empat sebelum menyelesaikan putaran kedua balapan.

Berikutnya Brad Binder pembalap KTM juga jatuh di tikungan ke-14 dan harus keluar balapan.

Paling tragis dialami pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Sempat memimpin balapan sejak lap ketujuh MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia mengalami kecelakaan saat balapan masih menyisakan 7 lap.

Vinales yang berada di posisi kedua langsung memimpin balapan hingga finish.
Podium pertama di Emilia Romagna merupakan kemenangan perdana Vinales di balapan musim 2020.



Komentar
Banner
Banner