Sport

Hasil Liga Spanyol: Kompak Menang, Persaingan Atletico dan Real Madrid Belum Usai

apahabar.com, MADRID – Gelar juara Liga Spanyol 2020/2021 harus ditentukan di pekan terakhir, setelah Atletico Madrid…

Featured-Image
Gol Luis Suarez di menit-menit akhir membuat Atletico Madrid menjaga harapan menjadi juara Liga Spanyol. Foto: Navarra

bakabar.com, MADRID – Gelar juara Liga Spanyol 2020/2021 harus ditentukan di pekan terakhir, setelah Atletico Madrid dan Real Madrid kompak meraih kemenangan, Senin (17/5).

Pertandingan di pekan 37 ini sebenarnya dapat menentukan gelar juara. Syaratnya salah satu dari Atletico Madrid atau Real Madrid gagal meraih kemenangan.

Real Madrid yang dijamu Athletic Bilbao di Stadion New San Mames, sempat memimpin klasemen lantaran berhasil memimpin 1-0 di menit 68 berkat gol Nacho Fernandez.

Gol tersebut diawali tendangan sudut yang gagal dihalau dengan baik oleh pertahanan tuan rumah. Selanjutnya bola jatuh di kaki Rodrygo.

Rodrygo mengoper kepada Casemiro di kanan dan langsung dikirim ke tiang jauh. Lantas tanpa kawalan, Nacho Fernandez bebas menyontek bola.

Sementara di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid justru tertinggal 0-1 dari Osasuna akibat gol Ante Budimir di menit 75.

Atletico Madrid sendiri sempat mencetak gol di menit 59 melalui Stefan Savic. Namun keunggulan tersebut tidak disahkan, karena sang gelandang terjebak offside.

Akhirnya di menit 82, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Umpan lambung yang dilepas Joao Felix, mampu dimanfaatkan Renan Lodi.

Tidak cuma menyamakan kedudukan, Los Colchoneros bahkan berbalik unggul di menit 88. Luis Suarez yang sebelum membuang banyak peluang, sukses meneruskan umpan tarik Yannick Carrasco.

Keunggulan tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Atletico pun tetap di puncak klasemen dengan 83 poin.

Mereka unggul 2 poin atas Real Madrid yang juga berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Athletic Bilbao.

Dengan demikian, penentuan gelar juara berlanjut sampai pekan terakhir, Senin (24/5). Atletico Madrid yang menghadapi Real Valladolid, tetap dituntut harus menang.

Andai bermain imbang dan Real Madrid dapat mengalahkan Villarreal, Atletico akan tergusur ke peringkat kedua.

Kendati sama-sama mengoleksi 84 poin di klasemen akhir, Atletico Madrid kalah head to head dari Real Madrid.

Persaingan menjadi juara tinggal menyisakan antara Atletico Madrid dan Real Madrid. Barcelona di peringkat ketiga, sudah dipastikan tidak lagi terlibat.

Harapan Barcelona praktis sudah kandas, menyusul kekalahan 1-2 dari Celta Vigo di Stadion Camp Nou.

Unggul lebih dulu melalui gol Lionel Messi di 28, Barcelona tidak berkutik akibat brace Santiago Mina di menit 38 dan 89. Mereka pun tertahan di peringkat ketiga dengan 76 poin.



Komentar
Banner
Banner