Sport

Hasil Liga Italia: Juventus Tak Lupa Menang, Beri Kado Spesial Untuk Pelatih

apahabar.com, JAKARTA – Juventus kembali ke jalur kemenangan. Mereka menundukkan Fiorentina yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh…

Featured-Image
Gol tunggal Juan Cuadradro menjadi penentu kemenangan Juventus atas Fiorentina di Allianz Stadium, Minggu (7/11). Foto: Football Italia

bakabar.com, JAKARTA – Juventus kembali ke jalur kemenangan. Mereka menundukkan Fiorentina yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh orang di Allianz Stadium, Minggu (7/11).

Kemenangan Juventus diperoleh dengan susah payah, karena mereka baru mampu memetik keunggulan 1-0 di menit-menit akhir babak kedua.

Gol Juventus tercipta berkat aksi Juan Cuadrado yang merangsek ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan kaki kanan dari kiri gawang.

Sebelum gol tersebut, Juventus tercatat melepas 13 tembakan dengan 3 di antaranya menuju ke gawang. Sementara Fiorentina melepaskan 6 tembakan dengan cuma 1 mengarah tepat sasaran.

Si Nyonya Tua juga unggul jumlah pemain selepas menit 73, setelah Nicola Melankovic diganjar kartu merah akibat melanggar Federico Chiesa.

Meski hanya sebiji gol, Juventus dapat kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya mereka melalui 3 pertandingan beruntun dengan 2 kekalahan dan sekali imbang.

Sementara di tabel klasemen, Juventus masih berada di peringkat kedelapan dengan 18 poin, tepat di bawah Fiorentina yang unggul selisih gol.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kado untuk pelatih Massimiliano Allegri. Pelatih 54 tahun ini berhasil merasakan 200 kemenangan selama melatih Juventus.

Massimiliano Allegri pun sejajar dengan dua pelatih lain yang mampu mencapai 200 kemenangan bersama Juventus sejak musim 1929/1930.

Kedua pelatih itu adalah Giovanni Trapattoni dan Marcelo Lippi yang masing-masing meraih 319 dan 227 kemenangan.

Dalam pertandingan lain, Atalanta kembali ke zona Liga Champions, menyusul kemenangan atas Cagliari di Sardegna Arena.

Sepasang gol Atalanta yang dicetak Mario Pasalic di menit 6 dan Duvan Zapata di menit 43, hanya mampu sekali dibalas Cagliari lewat upaya Joao Pedro di menit 27.



Komentar
Banner
Banner