Sport

Hasil Liga Inggris: Menangi Derby London, Chelsea Tempel Liverpool

apahabar.com, LONDON – Tampil cukup meyakinkan, Chelsea memenangi Derby London melawan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford…

Featured-Image
Chelsea kembali memenangi Derby London melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: Republika

bakabar.com, LONDON – Tampil cukup meyakinkan, Chelsea memenangi Derby London melawan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Senin (24/1) dini hari.

Ini merupakan Derby London ketiga sepanjang Januari 2022. Sebelummya kedua klub berhadapan dalam dua leg semifinal Piala Liga Inggris.

Chelsea keluar sebagai pemenang dengan agregat 3-0, setelah meraih kemenangan 2-0 di leg pertama dan 1-0 di leg kedua.

Bertemu lagi di Liga Inggris, Tottenham sempat mengejutkan Chelsea dengan mencetak gol lebih dulu di menit 39 melalui Harry Kane.

Akan tetapi gol tersebut tidak diakui, karena Harry Kane dianggap melakukan pelanggaran terhadap Thiago Silva, sebelum menyepak bola ke gawang.

Selepas turun minum, tepatnya di menit 47, Chelsea memecahkan kebuntuan berkat gol indah Hakim Ziyech. Dari luar kotak penalti, mantan pemain Ajax ini melepas tembakan melengkung.

Kemudian di menit 55, Chelsea menggandakan keunggulan. Thiago Silva berada di posisi yang tepat, ketika menyundul umpan tendangan bebas Jorginho.

Gol Thiago Silva mengunci kemenangan Chelsea. Atas hasil ini, The Blues bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 47 poin.

Mereka menempel Liverpool yang unggul 1 poin di peringkat kedua, setelah memetik kemenangan 3-1 atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1).

Liverpool membuka keunggulan di menit 8 lewat skema tendangan sudut. Dalam kotak penalti, Virgil van Dijk sukses menyambut umpan Andrew Robertson.

Selanjutnya di menit 31, Andrew Robertson kembali beraksi lewat umpan silang yang dimanfaatkan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi gol kedua Liverpool.

Crystal Palace sempat memperkecil skor di menit 54 melalui Odsonne Edouard, setelah bekerja sama dengan Jeffrey Schlupp dan Jean-Philippe Mateta.

Namun sebelum Palace bangkit, Liverpool mengunci kemenangan di menit 86 melalui eksekusi penalti Fabinho.

Penalti tersebut disebabkan pelanggaran Vicente Guaita kepada Diogo Jota. Wasit lebih dulu melihat tinjauan VAR, sebelum memberikan keputusan.

Kemenangan ini membuat Liverpool memenangi 6 pertandingan terakhir di Selhurst Park. Namun mereka masih tertinggal 9 poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara.



Komentar
Banner
Banner