Sport

Hasil Liga Inggris: Manchester United Kesetanan, Dua Klub Papan Atas Merana

apahabar.com, LONDON – Manchester United tampil kesetanan dan menekuk Tottenham Hotspur 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium,…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo mencetak gol dan assist dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Foto: Okezone

bakabar.com, LONDON – Manchester United tampil kesetanan dan menekuk Tottenham Hotspur 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (31/10) dini hari.

Tottenham sebenarnya bermain cukup baik di menit-menit awal. Mereka bahkan mampu mencetak gol di menit 29 melalui sontekan Cristiano Romero, tapi dianulir akibat offside.

10 menit berselang, Manchester United mencetak gol sah. Berawal dari umpan Bruno Fernandes ke kotak penalti.

Sebelum bola menyentuh tanah, Cristiano Ronaldo langsung menghajar dengan tendangan keras, sehingga melaju deras ke gawang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Manchester United menambah gol menit 64 melalui Edinson Cavani yang memanfaatkan umpan terobosan Cristiano Ronaldo.

Setan Merah kian menjauh di menit 86. Marcus Rashford yang masuk di menit 71 menggantikan Ronaldo, sukses meneruskan umpan Nemanja Matic.

Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 15 poin, berselisih 1 poin dari Tottenham di posisi ketujuh.

Sebaliknya hasil tidak memuaskan diterima dua Manchester City. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens dikalahkan Crystal Palace 2-0 melalui gol-gol Wilfried Zaha dan Conor Gallagher.

Manchester City juga bermain dengan sepuluh orang sejak turun minum, setelah Aymeric Laporte melanggar Wilfried Zaha dalam duel udara.

Kekalahan itu membuat Manchester City tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 20 poin. Mereka gagal mendongkel posisi Liverpool yang diimbangi Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield.

Liverpool yang bermain efektif di babak pertama, memimpin lebi dulu lewat gol-gol Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Namuhn Brighton mampu memperkecil skor di akhir babak pertama lewat Enock Mwepu, sebelum menyamakan skor berkat gol Leandro Trossard di babak kedua.

Hanya menambah 1 poin, Liverpool tertahan di posisi kedua klasemen dengan 22 poin, selisih 3 poin dengan Chelsea di puncak. Sedangkan Brighton di posisi keenam dengan 15 poin.



Komentar
Banner
Banner