liga inggris

Hasil Liga Inggris: Man City Ditahan Spurs, Liverpool Menang Dramatis

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspurs dalam pertandingan ke 14 Liga Inggris yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester City melayangkan protes ke wasit saat menghadapi Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Senin (4/12) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City terpaksa bermain imbang 3-3 menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (3/12) dini hari WIB. 

Tottenham unggul lebih dahulu setelah Son Heung-min mencetak gol ketika memasuki menit keenam.

Namun, Man City membalas tiga menit kemudian karena gol bunuh diri yang juga dicetak Heung-min. Phil Foden mencetak gol di menit 31 yang membuat The Citizens memimpin pada babak pertama.

Di babak kedua, Spurs menyamakan kedudukan lewat Giovani Lo Celso di menit 69. Tapi Jack Grealish kembali membawa tuan rumah memimpin saat laga menyisakan 10 menit.

Baca Juga: Manchester City vs Tottenham, Jeremy Doku Tebar Ancaman ke Spurs

Sayang, Tottenham kembali menyamakan kedudukan melalui gol Dejan Kulusevski di penghujung babak kedua. Hingga wasit meniup peluit terakhir, skor 3-3 tetap bertahan.

Usai pertandingan, pemain dan ofisial Man City melayangkan protes keras kepada wasit di lapangan.

Hal itu dipicu saat Erling Haaland mengirimkan umpan ke Jack Grealish dan tinggal berhadapan dengan kiper dihentikan oleh wasit di masa injury time.

Ketika itu, pihak Man City merasa pelanggaran yang diterima Haaland seharusnya tak terjadi. Karena bola masih bisa dikuasainya dan mampu mengirimkan umpan ke Jack Grealish.

Baca Juga: Chelsea vs Brighton, Misi The Blues Bangkit dari Keterpurukan

Kondisi itu yang membuat para pemain tuan rumah bereaksi keras terhadap kepemimpinan wasit.  

Akibat kegagalan memetik kemenangan ini, Man City kini bertengger di posisi ke-3 di bawah Arsenal dan Liverpool dengan raihan 30 poin.

Mereka tertinggal tiga angka dari pemimpin klasemen Arsenal. Sementara Tottenham kini menempati posisi kelima dengan koleksi 27 poin.

Sementara itu, Liverpool berhasil menang dramatis saat menjamu Fulham di Anfield, Minggu (3/12) malam.

Baca Juga: Apes! Man City vs Tottenham, The Lilywhites Kehilangan 11 Pemain

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Bernd Leno (20'). Namun, Harry Wilson berhasil menyamakan kedudukan empat menit berselang.

Alexis McAllister kembali membawa The Reds memimpin saat mencetak gol di menit 38. Tapi lagi-lagi Fulham mampu meingimbangi permainan di penghujung babak pertama lewat Kenny Tete (45+3).

Saat pertandingan memasuki menit 80, giliran Liverpool yang tertinggal. Namun, The Red berhasil membalikan keadaan berkat gol Wataru Endo (87'), dan Trent Alexander-Arnold (88') yang sekaligus mengunci kemenangan 4-3.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam:
Bournemouth 2-2 Aston Villa

Chelsea 3-2 Brighton & Hove Albion

Liverpool 4-3 Fulham

West Ham United 1-1 Crystal Palace

Manchester City 3-3 Tottenham Hotspur

Editor
Komentar
Banner
Banner